Follow Us

Plastik Pelindung Alas Stainless Steel

Maulina Kadiranti - Minggu, 08 Juni 2014 | 06:40
Plastik Pelindung Alas Stainless Steel
Maulina Kadiranti

Plastik Pelindung Alas Stainless Steel

iDEAonline.co.id - Biasanya stainless steel digunakan sebagai pelapis back panel atau lis kabinet kitchen set. Selain itu, bahan ini juga digunakan sebagai penutup top table, terutama di daerah sink.

Meskipun stainless steel termasuk material nir karat, bahan ini sangat rentan terhadap goresan. Sehingga lambat laun kitchen set menjadi kusam.

Untuk mengurangi kemungkinan tergores dan tetap mengkilap, alas stainless steel harus dilindungi dengan plastik. Plastik lembaran alas kabinet yang digunakan adalah plastik yang biasa digunakan untuk alas meja.

Alat dan bahan:

GuntingpensilpenggarismeteranPlastik lembaran

Gunting

pensil

penggaris

meteran

Plastik lembaran

Langkah-langkah:

Ukur meja yang akan dilapisi plastik. Untuk bagian sink, ukur bagian per bagian di sekitar bak sink.Aplikasikan ukuran pada plastik dengan menggunakan penggais dan pensil agar hasilnya persisi.Gunting plastik sesuai ukuran dengan hati-hati.Tempelkan plastik lembar demi lembar sesuai penempatan. Tak perlu menggunakan lem atau perekat lainnya. Plastik dapat merekat pada stainless steel.Apabila plastik sudah terlihat kusam, Anda dapat mencopot dan menggantinya dengan yang baru.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest