Follow Us

Mengolah Dapur Mungil agar Tampil Menarik

Maulina Kadiranti - Selasa, 18 November 2014 | 06:44
Mengolah Dapur Mungil agar Tampil Menarik
Maulina Kadiranti

Mengolah Dapur Mungil agar Tampil Menarik

iDEAonline.co.id - Berikut ini desain dapur mungil yang justru tampil menonjol dan menarik perhatian. Tak hanya tampil cantik, dapur ini juga memaksimalkan tempat penyimpanan. Dapur bersih milik Budi Triastomo dan Desi di Perumahan BBD, Cimanggis, Depok ini hanya berukuran 6m2. Aktivitas meracik minuman, sarapan pagi, dan mencuci perabot makan dapat dilakukan di dapur ini.

Desain dapur sangat menarik. Warna cokelat muda kayu lapis HPL (High Pressured Laminate) dan hitam granit berpadu serasi di dapur milik Budi Triastomo dan Desi yang berada di Perumahan BBD, Cimanggis, Depok. Perpaduan warna juga diaplikasikan pada lantai keramik berpola papan catur. Selain itu, back panel mosaik juga menjadi daya tarik. Warna dan tekstur mosaik terlihat indah.

Furnitur pada dapur didesain sesuai bentuk ruang. Kitchen set-nya berbentuk "L" dengan tambahan lemari berpintu kaca. Satu lengan kitchen set memiliki kabinet bawah dan kabinet atas yang menerus sampai ke plafon. Sementara satu lengan lagi untuk kitchen sink dan jendela. Di depan kitchen set terdapat meja yang salah satu ujungnya menempel ke dinding. Meja ini dilengkapi dengan dua kursi dan dapat menjadi tempat untuk sarapan pagi. Di atasnya terdapat rak gantung yang dirancang tanpa penutup agar berkesan tak sesak.

Kabinet pada kitchen set dibuat tinggi untuk memaksimalkan tempat penyimpanan. Begitu juga dengan lemari kaca dan tambahan rak gantung. Pemilik rumah dapat melakukan beragam aktivitas di dapur berukuran mungil ini.

Foto: Richard Salampessy

Lokasi: Budi Triastomo dan Desi, Perumahan BBD, Cimanggis, Depok

Sumber: IDEA online

Editor : Maulina Kadiranti

Latest