Follow Us

Tips Nyaman Berlibur di Rumah

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 23 Juni 2013 | 01:20
Tips Nyaman Berlibur di Rumah
Devi F. Yuliwardhani

Tips Nyaman Berlibur di Rumah

Menghabiskan liburan di rumah asyik, lho. Tak perlu kita ke tempat yang jauh dan menghabiskan biaya yang besar. Sekali-kali Anda bisa menjadikan rumah sebagai tempat berlibur sejati. Olahan ruang-ruang dirumah bisa Anda maksimalkan menjadi tempat yang super nyaman untuk mendapatkan suasana seperti liburan.

Ruang-ruang terbuka di lantai dua, Anda bisa olah menjadi tempat relaksasi. Balkon atau ruang terbuka di samping dan belakang rumah diubah menjadi whirpool nyaman. Nyaman karena privasi terjaga dengan sekat yang tertutup. Selain itu ada elemen besi dan aksen tanaman yang enak dipandang. Permainan lantai kayu menjadi "bumbu penyedap" yang membuat kita tertarik untuk menghabiskan waktu di ruang ini.

Sebaiknya, Anda bekerjasama dengan desainer dalam membuat ruang seperti ini. Ada sistem pemipaan, dan pengolahan material yang membutuhkan sentuhan desain yang relatif detail. Mengubah ruang-ruang ini pun harus memperhatikan kondisi pencahayaan. Sebaiknya gunakan bahan kisi-kisi atau celah yang memungkinkan cahaya masuk. Sekat tersebut akan menutup akses visual ke ruang ini. Kreativitas selalu mencerahkan semua orang. Silahkan mencoba!

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Lokasi: Kediaman Adelinah

Original publish 2011

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest