Follow Us

Kamar Mandi yang Apik dan Sehat

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 11 Desember 2013 | 06:00
Kamar Mandi yang Apik dan Sehat
Devi F. Yuliwardhani

Kamar Mandi yang Apik dan Sehat

"Kamar mandi adalah bagian penting bagi saya. Disana kita membersihkan diri untuk memulai aktifitas. Semua berangkat dari kamar mandi. Kalau kamar mandi enak, hidup pun akan enak," ungkap Evi Martika, sang pemilik rumah.

Kamar mandi bisa jadi bagian rumah terpenting bagi seseorang. Seperti Evi Martika. Ketika merenovasi rumah, ruang pertama yang dia renovasi adalah kamar mandi. Begitu juga ketika Ia membuat kamar tidur utama di lantai dua, tak lupa ia tambahkan kamar mandi dalam.

Kamar mandi itu berada lurus dengan kamar mandi di lantai satu. Ini untuk mempermudah jalur pipanisasinya. Letak kamar mandi ini terhubung dengan walk in closet yang ada di dalam kamar tidur utama. Di bagian luar Evi meletakkan wastafel untuk sekedar membersihkan muka atau gosok gigi. Meski terletak di sudut ruangan Evi menatanya dengan apik. Cermin dibingkai kayu bak lukisan. Ia juga memajang karya sulaman disana.

Pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik tak dilupakan. Ada dinding roster yang memaksimalkan pertukaran udara. Begitu pula cahaya yang masuk dari lubang-lubang roster menampilkan bayangan yang cantik. Kamar mandi yang apik dan sehat!

Foto: iDEA/Adeline Krisanti

Lokasi: Hunian Evi Martika dan MI Sobandi Argadipraja

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest