Follow Us

Bijak Memilih Kitchen Set Dapur Mungil

Maulina Kadiranti - Rabu, 04 Februari 2015 | 09:46
Bijak Memilih Kitchen Set Dapur Mungil
Maulina Kadiranti

Bijak Memilih Kitchen Set Dapur Mungil

Sebagai salah satu ruang favorit para ibu, pastinya Anda ingin memberikan tampilan dan penataan dapur mungil yang nyaman dan fungsional. Karenanya Anda perlu memikirkan dengan seksama pilihan material yang akan digunakan. Asal memilih kitchen set untuk dapur mungil biasanya berdampak pada ketahanan kitchen set yang tidak tahan lama.

Ada banyak jenis bahan yang bisa digunakan sebagai material dasar pembuatan kitchen set, mulai dari multiplex/ plywood, MDF, particle board dan block board. Bahan yang disarankan biasanya multiplex atau plywood, karena selain tahan terhadap rayap, partikelnya juga lebih padat sehingga lebih tahan lama dan kuat untuk pemasangan sekrup. Anda juga bisa memakai kayu solid seperti jati atau meranti, tapi akan memakan biaya yang sangat mahal dan itu bisa menyulitkan jika Anda memiliki budget yang terbatas. Jadi, sesuaikan pilihan material dengan kebutuhan dan budget.

Anda juga bisa menggunakan solid surface pada Top Table dan zink. Yang menarik dari solid surface ini adalah pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Karena memiliki kepadatan yang tinggi, material jenis ini lebih tahan panas dan mudah dibersihkan. Sementara untuk kesan yang ditonjolkannya, material ini sukses menyuguhkan nuansa lux dan elegan dengan finishing glossy.

Foto: Dok.iDEA

Editor : iDEA

Latest