Follow Us

Apartemen Mungil dengan Sekat Kaca

- Sabtu, 06 Desember 2014 | 12:00
Apartemen Mungil dengan Sekat Kaca
idea

Apartemen Mungil dengan Sekat Kaca

Efisiensi ruang sangat terasa di apartemen ini. Walaupun mewadahi beberapa aktivitas sekaligus, ruang terasa lapang. Kunci utama agar tampak lapang adalah memasang cermin pada dinding dan sekat menggunakan kaca tembus pandang.

Sensasi pertama terasa di dapur. Area dapur di sebelah kiri pintu masuk ini, bisa dibilang mini. Kitchen set nya hanya berukuran 80cm x 40cm, cuma menampung kompor dua tungku dan sebuah sink . Kemudian di dekatnya terdapat meja pantry di berfungsi juga sebagai meja makan.

Di sebelah meja makan adalah area bersantai. Area ini bisa dipakai sebagai area penerima tamu. Ada yang unik dengan interiornya, khususnya di bagian dinding. Ada ambalan yang juga bisa digunakan untuk menyimpan pot kecil. Di area ini juga ada televisi. Televisi ditempatkan di area pembatas dengan kamar tidur. Pembatas kamar tidur terlihat transparan karena menggunakan kaca tembus pandang. Siasat menggunakan sekat transparan memberi kesan lapang pada apartemen. Agar tidak monoton, sekat kaca tersebut diberi aksen garis miring.

Memasuki kamar tidur, yang notabene merupakan ruangan paling besar terdapat lemari pakaian di sisi kiri. Di area ini ada pintu kamar mandi dengan model pintu geser. Pintu geser ini diolah sedemikan rupa sehingga tampak menyatu dengan cermin dan menciptakan ilusi ruang.

Foto: iDEA/Bella Wiraniskala

Lokasi: Apartemen Ancol Mansion

Desain: MGA Design 0816 702965

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest