Follow Us

Desain Kamar untuk Penggila Sepak Bola

Richardus Setia Gunawan - Senin, 09 Januari 2017 | 03:20
Desain Kamar untuk Penggila Sepak Bola
Richardus Setia Gunawan

Desain Kamar untuk Penggila Sepak Bola

iDEAonline.co.id - Bagi seorang penggemar sepak bola, kamar ini pasti dapat membuatnya bersorak kegirangan. Bagaimana tidak? Dindingnya dipenuhi gambar pesepak bola dunia seperti Messi, Ronaldo, dan Zidane, yang sedang "merumput", lengkap dengan deretan kursi penonton sebagai latar belakangnya.

Oleh pemiliknya yang penggemar berat olah raga ini, kamar itu didedikasikan untuk para pemain sepak bola terbaik Eropa, peraih Ballon d'Or. Seluruh pemenang Ballon d'Or dari tahun 1956 diabadikan namanya pada permukaan dinding. Beberapa yang menjadi pilihan, mendapat kehormatan untuk ditampilkan pula gambarnya.

Gambar dan tulisan-tulisan itu dibuat customized menggunakan printed wallpaper. Ukuran wallpaper disesuaikan dengan besar bidang dinding yang dilapisinya sehingga kemegahan sebuah stadion seolah dibawa masuk ke dalam ruang ini. Unsur rumput yang tercetak pada bagian bawah wallpaper, diteruskan ke permukaan lantai dengan simbol tegel berwarna hijau. Tanah sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan lapangan bola, dimasukkan pula simbolnya lewat bata hias berwarna terakota yang ditempelkan ke dinding.

Ballon d'Or - diambil dari bahasa Perancis yang berarti bola emas - adalahpenghargaansepak bolayang diberikan sebuah majalah sepak bola bergengsi dari Perancis.Penghargaan yang dimulai sejak tahun 1956 itu diberikan kepada pemain klub-klub Eropa yang dinilai punya penampilan terbaik sepanjang tahun sebelumnya. Hingga saat ini hanya ada 1 pemain yang berhasil meraih gelarBallon d'Orsebanyak 4 kali berturut-turut, yaitu Lionel Messi dari Argentina. Sedangkan 3 pemain lainnya, yaituJohan CruijffdanMarco van Bastendari Belanda, serta Michel Platini dari Perancis, telah menerima penghargaan ini sebanyak 3 kali.

Penasaran kan apa rasanya tidur di kamar seperti ini? Pastinya seru!

Foto: Dok. Stevie G Hotel, Bandung

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest