Follow Us

DOME HOME, Igloo Versi Tropis

Maulina Kadiranti - Senin, 15 September 2014 | 09:10
DOME HOME Igloo Versi Tropis
Maulina Kadiranti

DOME HOME Igloo Versi Tropis

iDEAonline.co.id - Dicuaca yang panas ini khususnya Negara- Negara beriklim tropis, sungguh sangat tidak masuk akal bila rumah igloo bisa dibangun. Akan tetapi fotografer sekaligus musisi bernama Steven Aren bersikeras untuk mewujudkan rumah igloo versi tropis di Thailand. Rumah kubah berwarna orange tropis itu dibangun dari sepotong kebun mangga pemberian temannya.

Rumah dengan sebutan Dome Home tersebut dibangun sekitar enam minggu dengan biaya kurang lebih 9000 Dollar. Temannya yang bernama Hajjar Gibran dan Menantu laki- lakinya yaitu Tao (designer local dan builder), dari awal sudah bersedia membantu Steve mewujudkan keinginannya. Kontruksi bangunan diawali dengan biaya 6000 dollar dan disusul dengan tambahan dibawah 3000 dollar pada tahap penyelesaian. Rumah tersebut terlihat seperti tempat bermain yang menyenangkan dengan adanya tangga menuju keatap Dome, pemandangan diatap Dome tidak bisa ditawar lagi. Its amazing!

Dome home dikelilingi dengan kebun mangga yang hijau, di design dengan pintu berbentuk ovale sehingga terlihat unik. Ruangan didalamnya diisi dengan furniture khas tropis dan ubin yang terbuat dari batu- batuan marmer. Furniture khas Negara tropis menjadi ciri khas Dome home salah satunya yaitu guci - guci yang terbuat dari tanah liat.

Di sebelah ruang santai terdapat kolam ikan yang menambah kesan tropis dan nyaman. Bagian atap salah satu kubah dirancang seperti gazebo cocok untuk memandang langit disore hari bersama keluarga. Hajjar, yang kini telah mengembangkan metode untuk memproduksi earth blok, berharap untuk memulai kampanye baru untuk terus membangun rumah yang lebih efisien dengan gaya serupa.

Kamar mandi yang berada ditengah ruangan, Dapur yang minimalis, Ruang makan yang bersebelahan dengan kolam ikan, Tangga yang menuju ke rooftop mirip dengan gazebo, Atap yang berbentuk limas segitiga, Kolam ikan yang terdapat di bibir rumah menjadi kesatuan aksen tropis

Sumber: designboom

Editor : Maulina Kadiranti

Latest