Follow Us

Rumah Dengan Permainan Material Alam Yang Memikat

Maulina Kadiranti - Selasa, 18 November 2014 | 08:39
Rumah Dengan Permainan Material Alam Yang Memikat
Maulina Kadiranti

Rumah Dengan Permainan Material Alam Yang Memikat

iDEAonline.co.id - Tak perlu banyak detail untuk mendekorasi fasad rumah. Desain yang sederhana pun bisa tampil menawan. Atau Anda dapat mencoba bermain dengan beragam material untuk fasad rumah Anda. Fasad rumah yang berikut ini menggunakan kombinasi berbagai material alam. Beberapa di antaranya, yaitu material batu alam dan elemen kayu.

Dari fasad rumah milik Keluarga Pramudyarto di daerah Bintaro, Tangerang kita sudah bisa melihat perpaduan batu alam dengan elemen kayu. Sedikit masuk ke area carport dan teras, kita juga akan menemukan material alam yang sama seperti fasad rumah. Pada carport, misalnya, terdapat batu kali bulat yang ditempelkan secara acak di dinding pembatas luar dan garasi. Sedangkan elemen kayu digunakan sebagai kisi-kisi penutup atap carport.

Masih di area halaman depan rumah terdapat teras yang nyaman dan taman yang sejuk. Teras rumah berukuran 3m x 3m ini terletak di depan pintu masuk utama rumah. Desainnya sederhana dengan hanya diisi dua bangku setengah lingkaran dan meja bulat bermaterial kayu. Sedangkan taman mungil yang sejuk berada tepat di depan teras. Di area taman terdapat pijakan batu alam yang disusun dengan pola grid dan rumput hijau di sela-selanya.

Desain fasad memberikan efek positif pada teras. Teras ini menjadi nyaman sehingga pemiliknya sering menghabiskan waktu santai di area ini. Fasad dengan material alam membawa kesejukan dan keindahan pada rumah.

Foto: Adrian

Lokasi: Rumah Keluarga Pramudyarto, Bintaro, Tangerang

Sumber: IDEA doc

Editor : Maulina Kadiranti

Latest