Follow Us

Membuat Perapian di Taman Belakang

Maulina Kadiranti - Selasa, 09 Juli 2013 | 08:32
Membuat Perapian di Taman Belakang
Maulina Kadiranti

Membuat Perapian di Taman Belakang

Sebelum membuat perapian di halaman belakang Anda, sebaiknya Anda memperhatikan tempat meletakkan perapian tersebut. Pastikan perapian tersebut jauh dari rumah dan jauh dari pohon-pohon berbantang rendah, lalu perhitungkan sebelum Anda menggali lubang agar saat menggali nanti Anda tidak mengenai kabel pln atau pipa pam. Setelah semuanya siap barulah Anda ikuti tahapan-tahapan berikut ini:

Buatlah lubang perapian dengan diameter 36-44 inchi. Alas disekitar lubang perapian bisa terbuat dari karet daur ulang pavers. Lalu letakkan batu-batu tempat penyusun perapian dengan letak yang benar, setelah semua batu tersusun lepaskan alas tadi dari lubang perapian tersebut.Setelah Anda siap dengan lingkaran perapian tersebut, maka galilah lubang untuk tempat perapiannya sedalam 12 inchi.Tuangkan pasir ke dalam lubang lalu padatkan sampai di ketinggian yang diinginkan.Mulailah meletakkan dinding batu di sekeliling lubang hingga ketinggian 12 inchi dari atas tanah.Kemudian tuangkan lapisan pasir lagi ke dalam lubang perapian tadi hingga menutupi lapisan pertama kurang lebih kedalamannya adalah 4 inchi.

Buatlah lubang perapian dengan diameter 36-44 inchi. Alas disekitar lubang perapian bisa terbuat dari karet daur ulang pavers. Lalu letakkan batu-batu tempat penyusun perapian dengan letak yang benar, setelah semua batu tersusun lepaskan alas tadi dari lubang perapian tersebut.

Setelah Anda siap dengan lingkaran perapian tersebut, maka galilah lubang untuk tempat perapiannya sedalam 12 inchi.

Tuangkan pasir ke dalam lubang lalu padatkan sampai di ketinggian yang diinginkan.

Mulailah meletakkan dinding batu di sekeliling lubang hingga ketinggian 12 inchi dari atas tanah.

Kemudian tuangkan lapisan pasir lagi ke dalam lubang perapian tadi hingga menutupi lapisan pertama kurang lebih kedalamannya adalah 4 inchi.

Sumber: decoist.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest