Follow Us

To-Do-List Sebelum Anda Berkebun

Maulina Kadiranti - Jumat, 06 Juni 2014 | 04:10
To Do List Sebelum Anda Berkebun
Maulina Kadiranti

To Do List Sebelum Anda Berkebun

iDEAonline.co.id - Berkebun bisa jadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang Anda. Selain dapat membuat rumah tampak asri, kebun juga bisa memberi udara yang sehat untuk lingkungan rumah. Itu sebabnya, kebun perlu dikelola dengan cara yang tepat. Yuk, simak to-do-list berkebun ini agar Anda dapat menciptakan kebun yang baik untuk hunian Anda.

1. Pertimbangkan cahaya matahari yang masuk

Jika Anda menanam sayuran, perlu diingat bahwa sebagian besar membutuhkan setidaknya delapan jam sinar matahari dalam sehari.Bunga dan tanaman hias lainnya memiliki kebutuhan sinar matahari yang berbeda-beda, tergantung jenisnya. Oleh sebab itu, penting untuk menentukan tempat-tempat yang banyak dan sedikit mendapat sinar matahari, supaya Anda tak salah menempatkan tanaman.

2. Tentukan areal tanam

Anda perlu merencanakan tempat menanam tanaman. Tentukan ruang di mana Anda menanam sayuran dan tentukan juga tempat lain untuk menanam bunga hias.

3. Pertimbangkan pagar

Pagar adalah hal yang penting, terutama untuk sayuran. Bangun pagar sebelum Anda menanam tanaman di kebun, sehingga kelinci peliharaan Anda tak merusak tanaman itu.

4. Olah atau ciptakan bedeng

Ciptakan bedeng yang memudahkan Anda menyuburkan tanah.

5. Konsultasi dengan pakar tanaman terdekat

Ini untuk mengetahui tanaman apa yang cocok dan dapat tumbuh dengan baik di daerah rumah Anda.

6. Tulis preferensi Anda

Editor : Maulina Kadiranti

Latest