Follow Us

Kesalahan & Solusi Membuat Taman Rumah

- Senin, 20 November 2017 | 07:00
Membuat Taman Rumah Kesalahan Beserta Solusinya
idea

Membuat Taman Rumah Kesalahan Beserta Solusinya

iDEAonline – Dengan kehidupan perkotaan yang seolah-olah menjadikan waktu sebagai barang yang langka, tentu sulit untuk menikmati pemandangan di hutan, gunung atau pantai.

Cara paling mudah untuk menyiasati persoalan ini adalah dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah menjadi sebuah taman yang hijau nan asri.

Suasana menyenangkan dan menenangkan pun akan Anda dapatkan di tengah-tengah hiruk pikuk perkotaan.

Namun, mengubah lahan pekarangan menjadi sebuah taman bukanlah perkara mudah. Kesalahan kecil yang Anda ciptakan, dapat merusak tampilan.

Hindari kesalahan pembuatan lanskap dan pelajari apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya. Berikut ini, iDEA berikan kesalahan paling umum terjadi beserta solusinya untuk Anda.

Ornamen yang berlebihan.

Ketika pertama kali membuat taman, biasanya orang terlalu excited sehingga membuat kesalahan dengan menempatkan terlalu banyak barang-barang dekoratif di taman. Dengan proporsi yang berlebihan, pemasangan ornamen ini akan kehilangan fungsinya sebagai pusat perhatian dari keindahan alam.

Solusinya: sebelum menempatkan ornamen-ornamen tersebut, tanyakan pada diri sendiri apakah memang perlu ada ornamen tersebut serta pastikan apakah cocok dengan desain dan material taman yang Anda gunakan. Jika tidak, sebaiknya tahan keinginan Anda untuk mengeluarkan semua ornamen tersebut dalam satu waktu. Anda bisa keluarkan ornamen tersebut secara bergantian untuk perubahan tampilan taman.

Menanam di tempat yang salah.

Jangan sembarang lokasi dalam menanam tanaman. Orang sering tidak mempertimbangkan sinar matahari dan pencahayaan yang tepat untuk tanaman mereka.

1 2 3

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Popular

Tag Popular