Follow Us

Bentuk Tanamanmu dengan Cara Topiary

Sabrina Alisa - Minggu, 11 Desember 2016 | 06:00
Bentuk Tanamanmu dengan Cara Topiary
Sabrina Alisa

Bentuk Tanamanmu dengan Cara Topiary

iDEAonline.co.id - Mendesain taman dengan cara topiary mungkin bisa menjadi pilihan. Ya, kalau kamu pencinta tanaman hias, mungkin tahu topiary. Kalau belum tahu, topiary adalah seni tersendiri tanaman hias.

Topiary adalah karya seni pangkas tanaman. Topiary biasa didefinisikan sebagai seni mengukir atau memahat tanaman. Secara sederhana, seni ini membentuk tanaman hias menjadi bentuk figur yang unik dengan cara memangkas tanaman.

Dulu, topiary membentuk tanaman menjadi bulat. Kini, teknik ini banyak dimodifikasi oleh "pemahat tanaman", sehingga tanaman dibuat menjadi beberapa bentuk, semisal hewan.

Walaupun dulu topiary digunakan pada bangunan-bangunan kerajaan, namun kini kamu pun dapat mengaplikasikannya di rumahmu.

Kamu dapat menggunakan bunga artifisial dengan kualitas baik untuk dibentuk. Agar tetap harum, kamu juga dapat memanfaatkan bahan-bahan beraroma khusus, semisal kayu manis untuk bagian batang dan cengkeh atau kapulaga pada dasar rangkaian.

Membuat topiary tidaklah sulit, namun butuh kesabaran, ketelitian, dan kepekaan. Maka itu, dalam mengerjakannya kamu sebaiknya teliti, sehingga seimbang antara tinggi batang dan rangkaian bunga atau tanaman.

Sumber dan Foto: rumah123.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest