Follow Us

Berpikir Untuk Investasi Properti?

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 29 Mei 2013 | 12:29
Berpikir Untuk Investasi Properti
Devi F. Yuliwardhani

Berpikir Untuk Investasi Properti

Nilai properti dipastikan akan selalu naik. Hal tersebut yang membuat banyak orang ingin berivestasi properti. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih rumah sebagai investasi properti.

Waktu yang Tepat

Sebelum membeli tanah, rumah atau bangunan lainnya, Anda harus memilih waktu yang tepat. Contohnya adalah saat pihak penjual membutuhkan uang atau dalam keadaan terdesak untuk menjual. Otomatis .

Zona Yang Akan berkembang

Di setiap kota, pasti ada daerah yang harga propertinya sudah di puncak. Sebaiknya Anda tidak memilih properti di area tersebut. Pilihlah daerah yang harganya masih murah tapi berpotensi akan banyak dihuni oleh masyarakat.

Pengembangan di Masa Depan

Pengembangan jalan tol, penambahan akses transportasi masal, dan hal lainnya adalah hal yang dapat menaikkan harga properti Anda. Perhatikan dengan seksama daerah mana yang akan berkembang ke depannya.

Ikuti Pergerakan Pengembang Properti

Ada alasan yang kuat yang mendasari pengembang untuk mengembangkan satu daerah. Tidak ada salahnya Anda juga mengikuti perkembangan tersebut. Dengan mengikuti para pengembang besar, Anda bisa melihat daerah mana yang nantinya harga propertinya akan meningkat.

Beli Tinggi, Jual Lebih Tinggi

Harga tanah yang murah belum tentu nilai investasinya besar. Jelilah dalam memmbeli properti. Jangan mudah termakan harga murah. Harga murah bisa jadi disebabkan oleh akses yang tidak memadai atau daerah tersebut adalah daerah banjir.

Foto: Dok. RENOVASI

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest