Follow Us

Bermain di Playhouse Karya Ary Indra

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 17 Maret 2014 | 10:10
Bermain di Playhouse Karya Ary Indra
Devi F. Yuliwardhani

Bermain di Playhouse Karya Ary Indra

Sosok Ary Indra merupakan salah satu sosok inspiratif bagi dunia arsitektur dalam negeri. Mewakili Aboday, Ary sering menjadi pembicara baik di kalangan mahasiswa maupun umum, membagi beberapa tips seputar rumah.

Aboday adalah perusahaan arsitektur yang didirikan oleh Ary Indra, Rafel David dan Johansen Yap di tahun 2006. Tiga sekawan ini merupakan rekan sekantor, ketika dulu masih bekerja di perusahaan arsitektur Singapura.

Setelah sepuluh tahun tinggal di Singapura, barulah pria lulusan Universitas Brawijaya, Malang ini memutuskan kembali ke tanah air. Baginya, lebih baik menjadi salah satu pemain utama di bidang arsitektur dalam negeri, daripada tinggal di negara maju, tapi tetap menjadi komponen yang tidak terlalu penting.

Salah satu karya Ary Indra yang terkenal adalah kediamannya sendiri Playhouse.

Playhouse merupakan rumah dua tingkat terletak di Bumi Serpong Damai, Tangerang, dengan luas bangunan 150 meter dengan total luas tanah 320 meter. Walaupun rumah ditempati oleh penghuni tiga generasi, tetapi sesuai dengan namanya, Playhouse dirancang Ary khusus untuk anaknya.

Terdapat sebuah seluncuran yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua rumah ini, memberikan ruang untuk anaknya agar dapat bermain dengan bebas. Keseluruhan tampilan Playhouse didominasi oleh warna putih dan abu-abu. Tiga kamar tidur rumah ini, diletakkan saling berdekatan satu sama lain.

Ingin tahu lebih lengkap mengenaiAry Indra, inspirasinya, dan kisah pertemuannya dengan iDEA? Silakan baca di Majalah iDEA edisi khusus, terbit 15 Maret 2014. Jangan lupa yah! Ikuti juga kuis berhadiahhome theaterdengan mengaksesbit.ly/1kB4shI.

Sumber : archdaily.com, tabloidrumah.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular