Follow Us

Rumah Modern, Kemewahan Desain Geometris

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 19 Maret 2014 | 00:30
Rumah Modern Kemewahan Desain Geometris
Devi F. Yuliwardhani

Rumah Modern Kemewahan Desain Geometris

Daya tarik rumah berlantai dua ini terasa dari pengaplikasian desain geometris. Desain berunsur lurus itu terlihat mulai dari entrance berupa portico dengan atap dan penyangga dari dua kolom beton berbentuk kotak. Lalu, bidang dinding pada fasad bangunan, hingga bukaan jendela.

Rumah modern dengan kemewahan desain geometris ini terlihat megah, simpel, modern. Dengan aplikasi desain geometris dan deretan jendela kaca transparan dengan kusen dari aluminium berwarna putih.

Rumah milik Adrian dan Inge Saptarini Dewi ini mempunyai konsep dasar bangunan yang merupakan aplikasi geometris. Aplikasinya diawali dari keberadaan lorong jalur motor besar yang "membelah" rumah menjadi dua bagian.

Sang Arsitek, Azwan Azmy dari My Works Archicture & Interior sengaja membuat lorong tersebut berdasarkan permintaan Adrian yang tak ingin lepas dengan motor Harley Davidsonnya. Ketika ia tengah bersama keluarga dan teman-teman, ia dapat melihat motor kesayangannya itu. Karena area favoritnya di belakang rumah, maka ketika pembangunannya, ia ingin ada lorong khusus agar motornya dapat diparkir di area belakang.

Azwan pun membuat lorong tersebut, setidaknya rumah memiliki zoning yang tegas. Bentuknya yang sedikit zigzag berpengaruh terhadap massa bangunan. Rumah tidak terlihat datar atau monoton, melainkan jadi lebih dinamis.

Dari lorong itu pula, kita bisa menjelajahi ruang demi ruang di lantai satu. Dimulai dari ruang tamu yang berada di depan kiri bangunan. Perjalanan ruang pun berlanjut pada area toilet yang dilengkapi wastafel. Ruang ini terlihat elegan dengan sentuhan material kayu dan granit hitam pada meja wastafel.

Untuk ruang keluarganya terlihat luas dan terang. Dengan memakai jendela kaca berbentuk bujursangkar dan persegi panjang dipasang horizontal dan vertikal. Cahaya matahari dapat menerobos masuk dan menyentuh setiap elemen ruang dalam rumah modern berdesain geometris ini tanpa batas.

Yang unik lagi yaitu pada area ruang makan yang menyatu dengan pantry. Ruang makan yang dilengkapi satu meja kayu yang dipadu dari bahan stainless steel. Area ini menyatu dengan pantry berbentuk "L" di belakangnya. Ruang pun terkesan praktis.

Halaman Selanjutnya

Adrian pun puas dengaan hasil rumahnya itu yang menggunakan desain geometris. Sang arsitek pun berhasil mencipatkan desain yang sesuai dengan kebutuhan Adrian dan keluarga dan tidak menyianyiakan lahan.
1 2

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular