Follow Us

Lakukan Aktivitas Produktif di Akhir Pekan saat Berpuasa, Dijamin Menyenangkan!

Sabrina Alisa - Kamis, 30 Juni 2016 | 03:09
Lakukan Aktivitas Produktif di Akhir Pekan saat Berpuasa Dijamin Menyenangkan
Sabrina Alisa

Lakukan Aktivitas Produktif di Akhir Pekan saat Berpuasa Dijamin Menyenangkan

iDEAonline.co.id - Ya, akhir pekan minggu ini merupakan akhir dari minggu kedua di bulan puasa sebelum memasuki minggu ketiga. Wah, ga terasa ya. Namun, selama akhir pekan di bulan puasa ini, berapa banyak waktu Anda habiskan hanya dengan berdiam diri rumah?

Tak salah si jika Anda lebih memilih tidur ketimbang melakukan aktivitas. Apalagi, di bulan puasa ini. Rasanya lebih menyenangkan bila bisa malas-malasan di kamar sembari ditunjang pendingan ruangan. Benar?

Namun, jika akhir pekan Anda selalu diisi hal tersebut, rasanya sangat tidak produktif ya. Meskipun sedang berpuasa, alangkah baiknya jika Anda tak malas-malasan dengan alasan lemas dan ingin menyimpan energi.

Ada banyak cara seru loh buat menghabiskan waktu weekend di rumah saat bulan puasa. Yuk, lakukan lima aktivitas produktif di bawah ini untuk akhir pekan di bulan puasa Anda yang menyenangkan.

Menata ulang interior rumah

Tampilan rumah yang baru di Idul Fitri merupakan dambaan semua orang. Maka hal yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut adalah dengan melakukan tata ulang pada interior rumah Anda di akhir pekan ini. Anda bisa cari-cari terlebih dahulu perihal tampilan yang Anda inginkan. Mungkin bisa tampilan ala rumah Prancis maupun rumah Jerman. Setelah menentukan tema, mulailah menata ulang interior rumah Anda.

Berkebun

Memoles rumah tak hanya di bagian dalamnya saja. Mulai dari depan yaitu kebun bisa Anda tata menjadi lebih cantik. Aktivitas ini mungkin membuat Anda mengeluarkan keringat yang cukup banyak, namun Anda akan melupakan hal itu ketika berhasil menciptakan sebuah kebun yang cantik nan indah. Nah, kalau sudah selesai, jangan lupa bersihkan kembali peralatan kebunnya, ya!

Bermain dengan anak-anak

Halaman Selanjutnya

Ini waktu yang tepat bagi Anda untuk menghabiskan banyak waktu dengan si kecil. Anda bisa mengajak si kecil bermain berbagai mainan seru di dalam rumah maupun di halaman. Daripada tiap akhir pekan pergi ke mal, aktivitas bermain di rumah pasti akan lebih menyenangkan. Benar, bukan? Yuk, pilih permainan apa yang cocok untuk dimainkan dengan anak Anda.
1 2

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular