Follow Us

Mau Tingkatkan Kemampuan Bercinta? Nyalakan Lampu Kamar Saat Malam!

Sabrina Alisa - Jumat, 08 Desember 2017 | 12:00
Mau Tingkatkan Kemampuan Bercinta Nyalakan Lampu Kamar Saat Malam
Sabrina Alisa

Mau Tingkatkan Kemampuan Bercinta Nyalakan Lampu Kamar Saat Malam

iDEAonline – Yup, nyalakan lampu kamar untuk meningkatkan kemampuan bercinta Anda dan pasangan ya. Pasalnya, tak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa suami yang sudah tidak lagi sebergairah dibanding tahun-tahun pertama pernikahan dalam hal melakukan hubungan seksual. Dan bahkan ada yang hanya mampu bertahan sebentar saja, yang membuat si perempuan merasa tidak dipuaskan. Apakah Anda termasuk?

Mungkin ini saatnya Anda bercinta dengan menyalakan lampu. Sebab, sebuah penemuan terbaru berkata bahwa paparan cahaya dapat meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan kepuasan.

Banyak pria yang mengalami penurunan nafsu seksual setelah menginjak usia 40. Walaupun umur juga menjadi faktor, tetapi musim juga berpengaruh pada libido pria. Para peneliti di University of Siena awalnya beranggapan bahwa penurunan ini diakibatkan oleh kurangnya paparan cahaya matahari dan biasanya terjadi di musim dingin.

Untuk membuktikan hal ini, mereka kemudian merekrut 38 pria yang telah didiagnosa memiliki libido yang rendah dan meminta setengah dari mereka untuk meluangkan waktu di pagi hari di dalam ruangan yang terang.

Menurut para peneliti, lampu berwarna putih yang digunakan dalam ruangan tersebut adalah simulasi cahaya matahari. Ternyata, pria yang menghabiskan waktu dalam ruangan terang tersebut mengalami kenaikan hormon testosteron hingga tiga kali lipat. Selain itu, mereka juga mengalami kepuasan seksual yang lebih tinggi. Wow..

Ketua penelitian, Andrea Fagiolini, mengatakan kepada Independent, bahwa ada beberapa hal yang dapat menjelaskan mekanisme ini. "Misalnya, terapi cahaya dapat menghambat kelenjar pineal yang ada di pusat otak dan meningkatkan produksi testosteron, dan mungkin beberapa efek hormon lainnya," tuturnya.

Walaupun studi ini berhasil, Fagiolini tidak langsung merekomendasikan cahaya sebagai solusi medis untuk melawan libido pria yang rendah. Dia mengusulkan untuk mereproduksi studi ini dalam skala yang lebih besar dan memastikan efektifitasnya.

Sttt, jadi jangan lupa nyalakan lampu kamar malam hari ini ya, iDEA Lovers!

Sumber: http://female.kompas.com

Sumber foto: www.liquidleds.com.au

Editor : Sabrina Alisa

Latest