Follow Us

Agar Anak Betah, Ini Kiat Membuat Kamar Anak Nyaman

- Kamis, 16 Maret 2017 | 01:10
Agar Anak Betah Ini Kiat Membuat Kamar Anak Nyaman
idea

Agar Anak Betah Ini Kiat Membuat Kamar Anak Nyaman

iDEAonline.co.id- Kamar anak merupakan tempat di mana sanak menghabiskan waktu banyak. Di sini ia beristirahat, belajar, bahkan bermain. Pastikan penataannya tepat agar kamar anak nyaman.Beberapa langkah berikut penting Anda perhatikan:

1. Perhatikan Sirkulasi Udara.

Ruang apapun bila memiliki sirkulasi yang baik makan akan akan membuat siapa saja yang berada di dalamnya akan betah untuk berlama-lama. Tentunya hal ini juga harus Anda perhatikan ketika ingin membuat kamar anak nyaman. Pikirkan tentang bukaan yang memadai, atau Anda dapat menggunakan lilin aroma terapi untuk membuat suasana anak Anda menjadi nyaman dan fokus ketika berada di kamarnya.

2. Solusi Penyimpanan Barang

Berikan solusi penyimpanan barang yang baik, mulai dari keranjang, kotak, tas, atau penyimpanan kreatif lainnya. Biasanya kan anak menyimpan mainan, pakaian, dan buku sekaligus di kamarnya. Anda perlu membuat sistem organisasi yang jelas untuk kamar anak-anak dan pastikan untuk melibatkan anak-anak dalam proses. Anak-anak juga dapat membantu proses ini tidak hanya di kamar, tapi juga seluruh rumah.

3. Gunakan Warna Kesukaan

Ini memperkuat fondasi energi sehingga bisa membantu anak Anda untuk lebih nyaman ketika berada di kamarnya. Pilihlah aksesori kamar mulai dari warna tembok, sprei, bantal, atau karpet favorit anak. Dengan melakukan hal tersebut, kamar anak nyaman terwujud dan anak pun merasa lebih senang.

4. Musik Santai

Musik dengan irama santai tebukti dapat menenangkan pikiran. Tentunya hal ini dapat dijadikan inspirasi untuk menaruh pemutar listrik di kamar anak. Membelikan kumpulan musik berirama santai mampu menemani anak ketika sedang belajar.

5. Pencahayaan Tepat

Pencahayaan yang tepat mampu menambah rasa nyaman yang ada pada kamar anak. Memilih pencahayaan lampu kamar yang dapat diatur merupakan salah satu cara untuk menjaga fokus anak Anda saat belajar di kamarnya.

6. Temperatur Udara

Menata kamar anak nyaman tentunya harus memperhatikan faktor-faktor yang mampu membuat anak betah berlama-lama di sana. Temperatur udara adalah hal yang harus Anda jaga. jika ingin membuat anak Anda betah di kamarnya. Mulai saat ini Anda harus mulai mempertimbangkan untuk memasang pendingin udara. Salah satu cara yang mungkin terlihat mudah, namun penting.

Sumber: tabloidnova.com

Foto: realtruz.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest