Follow Us

Hati-hati! Ini 6 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia! (Part 2)

- Rabu, 24 Mei 2017 | 05:30
Pantai Selatan Jawa.
idea

Pantai Selatan Jawa.

iDEAonline – iDEA lovers boleh percaya boleh enggak. Enak tempat wisata ini enggak hanya bikin kamu merinding, tapi juga bisa buat kamu berpikir lagi mau mendatanginya atau tidak.

Sebagai negara yang masih kental dengan budaya tradisional, tempat-tempat wisata di Indonesia selalu dikaitkan dengan sesuatu yang mistis.

Kepoin yuk di mana saja kita bisa menemukan kisah horor tersebut!

4. Pantai Selatan Jawa

Apakah pantai yang paling mengerikan di Indonesia, Kalau kamu menjawab pesisir Pantai Selatan Jawa, maka itu benar adanya.

Tak terhitung sudah kisah-kisah angker dan mistis yang selalu ada di kawasan tersebut.

Bahkan pantai selatan Jawa konon dipercaya dipimpin seorang makhluk jin yang cantik jelita, Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan).

Dari banyaknya pantai, salah satu yang dianggap paling angker adalah Pantai Parangkusumo yang menjadi tempat labuhan Keraton Yogyakarta sekaligus pintu gerbang gaib Keraton Laut Selatan.

Selain Parangkusumo, ada juga pantai Parangtritis dan Gua Langse yang menjadi lokasi-lokasi mistis di sana.

Dipercaya, jangan memakai kaos atau baju berwarna hijau saat di pantai selatan karena ombak akan menarikmu ke lautan bebas.

5. Keraton Yogyakarta

Lampu-lampu indah di istana itu berbanding kontras dengan situasi yang sunyi senyap. Saat malam hari, hanya beberapa abdi dalem keraton yang tinggal di sana.

Editor : Fransisca Wungu

Latest