Follow Us

6 Tips Untuk Memaksimalkan Dapur Yang Berukuran Kecil

- Kamis, 27 Juli 2017 | 08:30
Cara memaksimalkan dapur yang kecil
idea

Cara memaksimalkan dapur yang kecil

iDEAonline - Siapa sih yang tidak mau memiliki dapur yang besar di rumah, pastinya kalian menginginkan hal ini. Tetapi walaupun yang iDEA Lovers miliki hanya dapur berukuran kecil tidak akan jadi masalah selagi kalian bisa memanfaatkannya dengan baik. Memang sih mungkin kita juga ingin memiliki dapur yang nyaman untuk makan walaupun hanya sekedar untuk sarapan. Tidak bisa dipungkiri juga pastinya kita kan membutuhkan banyak ruang untuk berbagai peralatan dapur dan bahan makanan. Dengan perencanaan dan desain yang tepat, iDEA Lovers bisa mendapatkan berbagai fungsi tersebut dengan dapur yang berukuran kecil.

Gunakan Setiap Sudut Yang Ada

Maksimalkan dapur yang kalian miliki walaupun tak besar
Jika iDEA Lovers memiliki dapur berukuran kecil, sangatlah penting untuk memanfaatkan tiap sudut yang ada di dapur kalian. Seperti dengan menggunakan custom furniture, rak, atau lemari yang di desain khusus agar membuat kalian bisa memaksimalkan tiap sudut yang ada. Ruangan kecil pun membuat furnitur yang diperlukan menjadi tidak terlalu banyak sehingga budget yang kalian keluarkan menjadi lebih ekonomis.

Gunakan Rak Dan Gantungan Unik

Gunakan gantungan untuk peralatan seperti ini
Meletakkan lemari berukuran besar pada tembok dapur dapat memakan banyak space di dapur kecil kalian. Nah, cara mensiasati nya adalah kalian bisa meletakkan rak panjang, gantungan dan lemari kecil. Rak ini dapat kalian gunakan untuk menggantung panci, cangkir dan cup untuk meletakkan pisau dan peralatan lainnya. Penambahan papan tulis juga dapat membantu kalian untuk menulis berbagai daftar belanja dan catatan lainnya.

Gunakan Furnitur Yang Efisien

Gunakan secara efisien furnitur yang ada
Furnitur dengan desain yang tidak pas dan ukuran yang berlebihan akan membuat dapur kecil kalian semakin terlihat penuh. Sebaliknya, penggunaan furnitur dengan desain yang lebih sederhana dan minimalis dapat membuat dapur kalian akan terlihat lebih luas dan dapat memancarkan cahaya yang maksimal.

Buat Tempat Khusus Untuk Mesin Cuci Anda

Tempatkan mesin cuci seperti pada gambar
Mungkin bukan sesuatu yang umum untuk menempatkan mesin cuci dibagian dapur. Tetapi untuk kalian yang yang tidak memiliki banyak ruang di rumah, mungkin kalian bisa menggunakan alternatif ini. Ruang kecil dibawah tangga dapat menjadi tempat yang tepat untuk menaruh mesin cuci yang kalian miliki

Tinggikan Atap Dapur Anda

Tinggikan atap dapur biar terlihat luas
Sedikit renovasi bisa mengubah suasana dapur kecil kalian. Buat kalian yang memiliki rumah hanya satu lantai mungkin dengan meninggikan atap dapur dapat menambah pencahayaan dan udara di dapur kalian. Atap yang tinggi dengan tambahan jendela juga membuat cahaya matahari dari luar masuk dengan lebih maksimal dibandingkan dengan jendela vertikal.

Gunakan Lemari Portable Mini

Gunakan meja portable seperti pada gambar
Lemari portable mini dengan laci dan papan kayu yang dapat digunakan untuk memotong bahan masakan dapat menjadi sangat berguna untuk dapur kalian lho iDEA Lovers. Tanpa membutuhkan banyak ruangan, lemari portable ini dapat menjadi tempat penyimpanan ekstra.

Nah, itu dia tips untuk kalian yang memiliki dapur berukuran kecil, selamat mencoba ya iDEA Lovers.

Editor : iDEA

Latest