Follow Us

3 Trik Memisahkan Aktivitas dalam Satu Ruang

- Senin, 14 Agustus 2017 | 11:45
3 Trik Memisahkan Aktivitas dalam Satu Ruang
idea

3 Trik Memisahkan Aktivitas dalam Satu Ruang

RumahguideKarena ruang terbatas, ruang yang dirancangnya harus maksimal. Kebanyakan, hunian rumah mungil atau apartemen, ruangnya didesain untuk lebih dari satu aktivitas. Nah, agar ruang tetap tampil kompak tanpa mengganggu aktivitas ruang yang satu dengan ruang lainnya, terapkanlah 3 hal di bawah ini!

Mainkan Leveling Lantai

Naikan atau rendahkan lantai ruangan. Dengan begitu, perbedaan zona pun akan terlihat meski terdapat disatu ruang yang sama. Pada kamar tidur misalnya, seringkali ruang beristirahat ini disatukan dengan ruang kerja atau ruang belajar.

Nah, maka dari itu perlu dibuatkan pembedaan zona untuk tidur dan bekerja. Hal ini dapat disiasati dengan cara membuat kamar tidur dengan loteng. Zona tidur dapat diletakkan di bagian loteng, sehingga akan ada ruang tambahan di bagian bawahnya.

Pakailah Panel

Jika tidak terdapat sekat atau dinding antara antara satu ruang dengan ruang lainnya, hal tersebut dapat membuat fungsi ruang satu dan ruang lainnya tersamarkan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan panel dinding berupa cermin atau kayu di satu ruang dan menggunakan cat tembok biasa untuk ruang lainnya. Dengan begitu, meski dalam di satu ruang yang sama namun terdapat perbedaan zona yang berbeda.

Bedakan Warna Catnya

Sebenarnya cara ini sama halnya dengan partisi dinding. Dengan memberikan warna yang berbeda, jelas hal tersebut dapat memberi batas untuk memisahkan ruang dan aktivitas. Misalnya, ruang keluarga menggunakan warna hijau, sedangkan ruang makan menggunakan warna biru. Aplikasi warna ini bisa dibuat dalam tampilan senada atau kontras. Sesuaikan saja dengan konsep rumah Anda.

Nah, begitulah 3 jurus jitu bagi Anda yang ingin memisahkan aktivitas di sebuah ruang yang sama. Selamat terinspirasi!

Editor : Maulina Kadiranti

Latest