Follow Us

Seven Havens Residence Karya Budi Pradono: Ini Alasan Kamu Harus Bangga Dengan Arsitektur Indonesia

- Minggu, 31 Desember 2017 | 02:00
dok. via dezeen.com
idea

dok. via dezeen.com

iDEAonline – Tak kalah dengan Zaha Hadid atau arsitek lainnya, karya Budi Pradono ini pasti membuat bangga Indonesia.

Ya, ada banyak alasan yang membuatmu bangga dengan arsitektur Indonesia, salah satunya dari seven havens residence karya Budi Pradono ini. Apa saja fakta seputar seven havens residence dari Budi Pradono ini?

Villa yang terletak di sebuah bukit di Selong Belanak, daerah tepi pantai di provinsi Lombok, Nusa Tenggara Barat selatan ini terlihat futuristik dengan fasad yang berbentuk tak biasa.

Sebuah kontainer bertengger di atas bangunan. Dikarenakan peletakannya yang miring, fasad terlihat unik. Selain itu, Budi Pradono benar-benar memperhitungkan segalanya agar dapat menciptakan hunian yang nyaman dari segi penghawaan hingga estetika.

Selain itu, Budi Pradono pun menggunakan material spesial untuk dinding bangunan seven havens residence. Dengan bantuan pengrajin sekitar, material untuk dinding terdiri dari campuran pasir, semen, jerami, dan kotoran sapi.

Material untuk dinding tersebut diperoleh dari lokasi sejauh 20KM. Wow!

Bahan alami terpapar di seluruh kediaman untuk melengkapi bahan bangunan, seperti furnitur kayu berat dan ubin batu. Tak hanya itu, bambu dan tanaman rambat pun juga diaplikasikan di villa ini.

Berhadapan langsung dengan samudra Hindia dan berlokasi di tanah tinggi membuat seven havens memiliki banyak bukaan agar tidak menyia-nyiakan view yang ada.

Duh, jadi ingin tinggal di seven havens residence ya! So, iDEA Lovers pasti bangga dengan arsitektur Indonesia, bukan?

Editor : iDEA

Latest