Follow Us

Pendiri IKEA Ingvar Kamprad Meninggal Dunia

- Senin, 29 Januari 2018 | 08:30
Ingvar Kamprad meninggal dunia (dok. IKEA)
idea

Ingvar Kamprad meninggal dunia (dok. IKEA)

iDEAonline – Pendiri perusahaan ritel perabot rumah tangga kelas dunia dari Swedia, IKEA, Ingvar Kamprad, meninggal dunia pada Sabtu, 27 Januari 2018, waktu setempat.

Ingvar Kamprad meninggal di rumahnya di Smaland, Swedia dalam usia 91 tahun dan kabar ini telah dikonfirmasi oleh perusahaan.

Ingvar Kamprad lahir di Smaland, salah satu kota di Swedia bagian selatan pada tahun 1926. Jiwa bisnisnya sudah terlihat pada umur 6 tahun. Kala itu, ia mulai usaha kecil-kecilan seperti menjual korek api dan dekorasi natal.

Baca Juga Inilah Fakta Mengenai Museum IKEA yang Perlu Diketahui

Baca Juga Mengenang Ingvar Kamprad, Yuk kunjungi Hotel IKEA di Swedia. Begini isinya!

Kemudian, pada usia 17 tahun, Ingvar Kamprad mendirikan IKEA dan ia hanya menerima pesanan via pos. IKEA kemudian terkenal dengan furniture flat-pack-nya, di mana furnitur dijual dalam potongan-potongan dan konsumen bisa merakitnya sendiri di rumah.

Sejak 1988, Ingvar Kamprad memang sudah tidak aktif memimpin IKEA. Tapi, dia menempati posisi penasihat senior di perusahaan ini hingga hari terakhirnya.

Berdasarkan laporan The Guardian, Ingvar Kamprad memiliki kekayaan 610 Milyar Krona Swedia atau setara dengan Rp1.100 Trilyun pada tahun 2016 dan menjadi salah satu pengusaha terkaya di dunia.

Editor : iDEA

Latest