Follow Us

Ide Inspirasi Desain Ruang Ibadah Mungil Ukuran 2 x 2 M yang Buat Khusyuk Beribadah

- Rabu, 21 Februari 2018 | 08:00
dok. instagram.com/fay_toyota
idea

dok. instagram.com/fay_toyota

iDEAonline – Desain ruang ibadah kini tampil memesona. Ya, biasanya, ruang ibadah bercampur dengan ruang lain dan kurang mendapat desain khusus. Cukup ruang tersebut bersih, sudah menjadi ruang ibadah.

Namun, berbeda dengan kediaman Fay Agung ini. Ia memiliki ruang ibadah tersendiri di rumahnya. Ruang ibadah tersebut memang berada di dalam kamar tidur, namun memiliki lahannya sendiri yang berukuran 2 x 2 M.

Mungil memang, namun mampu membuat dirinya lebih khusyuk dalam beribadah.

Ya, ada alasan mengapa Fay menempatkan ruang ibadah berada di dalam kamar tidurnya sendiri.

“Karena pengalaman waktu masih sama orang tua di rumah orang tua ada mushola-nya sendiri. Tapi, kami tetap saja sholat di kamar masing-masing,” ujar Fay.

Tak muluk, desain ruang ibadahnya hanya terdapat rak kecil untuk meletakkan peralatan beribadah, ambalan untuk meletakkan kitab suci dan buku agama, serta dekorasi dinding sebagai penunjuk arah kiblat.

Dekorasi penunjuk arah kiblat terlihat unik. Menempel di dinding, dekorasi tersebut berbentuk masjid yang terbuat dari tegel dan berbingkai berwarna emas.

Tak hanya itu, kaligrafi islami juga turut hadir pada desain ruang ibadah mungil berukuran 2 x 2 M tersebut. Walau mungil, hasilnya cantik dan nyaman saat beribadah.

iDEA Lovers tertarik membuat desain ruang ibadah sendiri?

Editor : iDEA

Latest