Follow Us

Beda Serangga Beda Cara Membasminya, Ini Bahan Alami Usir Serangga!

- Kamis, 08 Maret 2018 | 12:15
dok. pixabay.com
idea

dok. pixabay.com

iDEAonline – Kecoa, semut, dan nyamuk menjadi serangga yang sering “mampir” ke rumah. Segala cara dilakukan untuk membasmi serangga-serangga ini. Cara yang termudah adalah menggunakan pembasmi serangga yang mudah ditemukan di toko.

Namun, memakai bahan alami juga bisa digunakan untuk membasmi serangga. Murah dan mudah membuatnya. Yang perlu diperhatikan pula adalah setiap serangga memiliki cara penanganan yang berbeda.

Berikut cara membasmi kecoa, semut, dan nyamuk!

1. Kecoa

Salah satu serangga yang gemar “bermain” di rumah adalah kecoa. Beragam cara dilakukan untuk membasmi serangga yang satu ini. Caranya mudah! Cukup sediakan bawang merah dan baking soda!

Potong bawang merah kecil-kecil dan campur dengan baking soda secukupnya. Lalu, letakkan campuran bawang merah dan baking soda tadi di area yang sering dilewati oleh kecoa.

2. Semut

Selain menggunakan pembasmi serangga, cara mengusir semut dengan mudah bisa menggunakan bahan alami, yaitu memakai tepung jagung.

Caranya, tuang beberapa jumput tepung jagung ke tempat yang senang dilalui semut. Ulangi cara tersebut dan lihat sendiri hasilnya!

3. Nyamuk

Yuk, usir nyamuk dengan cara gampang dengan bahan alami! Siapkan spons cuci piring yang masih baru, jar (toples selai), dan minyak esens bau lavender atau peppermint.

Tuang minyak esens ke spons cuci piring dan masukkan ke dalam jar. Kemudian, tutup jar sehari semalam dan setelahnya, buka tutupan jar dan letakkan di area yang banyak nyamuknya.

Biarkan aroma minyak esens tersebut menyebar ke seluruh ruang.

Selamat mencoba!

Editor : iDEA

Latest