Follow Us

Jadi Tren, Ini 6 Langkah Mudah Membuat Dinding Papan Tulis di Rumah!

- Jumat, 16 Maret 2018 | 11:00
dok. decoist.com
idea

dok. decoist.com

iDEAonline – Kini, menghadirkan papan tulis di rumah sedang tren. Namun, yang dimaksud papan tulis di sini adalah dinding rumah yang dicat khusus cat chalkboard paint wall.

Biasanya, cat khusus tersebut berwarna hitam sehingga dinding yang diaplikasikan cat tersebut akan seperti papan tulis. Tak hanya itu, dinding yang telah dicat dengan cat khusus tersebut memang bisa dicorat-coret layaknya papan tulis asli dan mudah juga dibersihkan.

Jika Anda tertarik untuk membuat sendiri dinding papan tulis di rumah, caranya sangat mudah dan sederhana. Berikut ini langkah yang harus Anda lakukan.

1. Tentukan bidang dinding yang hendak dicat. Biasanya chalkboard diaplikasikan pada bidang dinding yang sering dilewati, seperti di area tangga atau dinding pada dapur.

2. Pastikan bidang dinding yang Anda pilih dalam keadaan bersih dan bebas debu untuk memaksimalkan hasil pengecatan.

3. Mulailah mengecat dari tengah area. Gunakan cat dengan jumlah yang banyak pada kuas Anda, tapi jangan langsung menempelkannya pada dinding. Tunggu cat tersebut berhenti menetes untuk menjaga permukaan tetap halus.

4. Aplikasikan cat secara merata di seluruh permukaan dinding menggunakan kuas atau roller. Untuk hasil yang maksimal, ulangi pengecatan hingga 2 kali lapisan.

5. Setelah cat telah diterapkan pada dinding, Anda harus menunggu tiga hari sebelum Anda menggunakannya. Hal ini penting, karena bagian dalam cat perlu waktu mengeras sebelum digunakan untuk menulis di atasnya.

6. Setelah kering, berkreasilah pada dinding dengan menggambar, menuliskan quotes inspiratif atau mencatat resep favorit keluarga.

Bagaimana iDEA Lovers? Ingin buat juga?

Editor : iDEA

Latest