Follow Us

Ini Dia Langkah Mudah Menata Rak dan Lemari Dapur!

Pipit - Minggu, 13 Mei 2018 | 06:00
dok. ikea.com
Agustina Sapitri

dok. ikea.com

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Selain mengetahui berbagai ide tempat storage untuk dapur Anda. Hal lain yang tak kalah penting adalah membersihkan rak dapur dan mengaturnya agar dapat mempermudah pekerjaan Anda di dapur.

Langkah pertama adalah membuat daftar. Buatlah daftar peralatan masak, bahan dan bumbu, dan berbagai kebutuhan dapur lainnya. Agar Anda bisa mengetahui berapa banyak ruang yang dibutuhkan oleh barang tersebut dalam lemari.

dok. iDEAonline
Lalu, pisahkan barang-barang sesuai dengan fungsi mereka.Dan letakkan bumbu pada wadah yang lebih layak agar terlihat lebih bersih dan bumbu tersebut tidak menjadi lembab dan masih layak pakai.

Selanjutnya adalah membersihkan rak dan lemari sebelum Anda menempatkan bumbu, bahan makanan dan alat-alat dapur tersebut dalam rak dan lemari. Kunci dari menata lemari dapur adalah menempatkan barang-barang yang paling sering digunakan pada lokasi yang mudah Anda jangkau.

dok. iDEA Online
Dan langkah terakhir adalah Anda harus melakukan perawatan pada lemari dapur. Agar peralatan masak serta wadah bumbu tetap besih dan jangan biarkan ada bumbu, kecap, saus, serta air yang tumpah karena akan mengundang semut dan serangga lainnya.

Sumber: boldsky.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest