Follow Us

Bikin Gemas, Dapur Mungil @adelyamaulana Ini Jadi Inspirasi Rumah Kita

Stefani Arin - Jumat, 08 Juni 2018 | 20:00
rumah adelyamaulana
instagram/adelyamaulana

rumah adelyamaulana

IDEAonline - Memiliki lahan yang sempit bukan berarti menghambat kreativitas kita dalam merancang tampilan ruangan di rumah jadi lebih apik, termasuk area dapur sekalipun. Meski biasanya terletak di belakang, area ini juga perlu mendapat perhatian.

Nah, bagaimana jika ukuran dapur di rumah terbilang cukup sempit? IDEA Lovers mungkin akan berhati-hati dalam menata dan memilih furniturenya.

Kali ini, IDEA Lovers bisa dapatkan inspirasi dari selebgram @adelyamaulana tentang desain dapur mungilnya yang mengusung gaya skandinavia.

Percaya Nggak Percaya, Ketersediaan Lahan Pengaruhi Kenyamanan Dapur

Wow, Ashanty Tunjukkan Dapur Sederhana Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Dapur Mulan Jameela dan Apartemen Rp 1,7 Miliar Milik Maia Estianty

rumah adelyamaulana
instagram/adelyamaulana

rumah adelyamaulana

Warna putih diaplikasikan pada area dapur ini, selain berhasil memberikan tampilan clean, warna putih ini mampu mengkamuflasekan kesan luas. Tak hanya dinding, tetapi juga pada bagian backsplash dengan menggunakan keramik bergaya subway tiles.

Ruang yang terbatas membuat @adelyamaulana meniadakan adanya kabinet pada bagian atas, tetapi menggantinya dengan ambalan berkonsep terbuka untuk keperluan barang dapur.

rumah adelyamaulana
instagram/adelyamaulana

rumah adelyamaulana

Tips lain untuk mengatasi dapur mungil ialah memilih furniture dari kayu dengan warna cerah. Penggunaan kayu warna cerah, seperti plywood, memberikan tampilan ringan sehingga cocok untuk ruang yang sempit.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest