Follow Us

Ini Dia Alasan Mengapa Sering di Rumah Bisa Membuat Kita Gemuk!

Pipit - Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:00
Meja Makan
dok. CNN.com

Meja Makan

Meja Makan
dok. CNN.com

Meja Makan

iDEAonline – Anda menyalahkan makanan berlemak dan berkarbohidrat yang membuat Anda mengalami peningkatan pada lingkar pinggang Anda.

Tapi bukan cuma itu saja penyebabnya, ternyata ruma bisa menjadi salah satu penyebab Anda bisa menjadi gemuk. Seorang profesor kedokteran di Universitiy of Massachusetts Medical School, mengatakan “Anda dapat mengubah lingkungan rumah Anda untuk melindungi diri dari makanan dan gaya hidup yang tidak sehat.”

Berikut ini adalah 4 aktivitas penyebab rumah bisa membuat Anda menjadi gemuk.

Meja Makan
dok. CNN.com

Meja Makan

1. Anda Menyimpan Makanan di Spot Yang Terlihat

Jika lemari Anda begitu penuh sehingga Anda harus menyimpan makanan di tempat terbuka, berarti secara tidak langsung Anda membuka kesempatan makanan lebih banyak. Karena reset membuktikan bahwa Anda tiga kali lebih mungkin makan hal pertama yang Anda lihat dari pada hal kelima yang Anda lihat. Maka kosongkan lemari Anda dan simpan makanan pada tempat yang tertutup dan sulit dijangkau

sofa

sofa

2.Lampu Anda Terlalu Redup

Kurang tidur bisa dikaitkan dengan penambahan berat badan. Saat Anda bangun di pagi hari, biarkan cahaya matahari alami bersinar untuk membantu mengatur hormon Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam The International Journal of Endocrinology menemukan bahwa cahaya ternyata mempengaruhi hormon kenyang dan lapar yaitu leptin dan ghrelin.

Seseorang yang kurang tidur dan terpapar cahaya redup memiliki tingkat leptin yang lebih rendah, hormon yang diperlukan untuk mengatur jumlah lemak di tubuh Anda. Jadi biasakan buka tirai Anda dan biarkan cahaya matahari menyinari ruangan Anda di pagi hari.

3.Anda Memiliki Terlalu Banyak Layar

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest