Follow Us

Penting, Mengenalkan Taman ke Anak-Anak Sedini Mungkin (Part 1)

Stefani Arin - Kamis, 21 Juni 2018 | 18:04
taman untuk anak-anak | dok. www.diyshop.com
dok. www.diyshop.com

taman untuk anak-anak | dok. www.diyshop.com

IDEAonline - Salah satu hal positif yang didapat dengan memperkenalkan anak pada alam adalah memberikan dasar yang baik dalam hal menghargai alam dan keinginan untuk melindunginya. Selain mendapatkan kesenangan dari kegiatan bermain di taman, seorang anak dapat mengetahui bagaimana cara menanam dan merawat tanaman.

Tidak hanya itu, manfaat lainnya adalah dapat membuat seorang anak disiplin dan mendorong kreatifitasnya terhadap aktivitas belajar sambil bermain. Beragamnya warna, bentuk dan makhluk hidup lainnya yang ada dalam sebuah taman terbuka, dapat membuat si kecil asik dengan kegiatan berpetualang dalam imajinasinya.

taman untuk anak-anak | dok. www.diyshop.com
dok. www.diyshop.com

taman untuk anak-anak | dok. www.diyshop.com

Untuk perkembangan kepribadian anak, dengan aktivitas di dalam taman dapat menumbuhkan rasa keingintahuannya terhadap alam sekitar, belajar untuk bertanggungjawab dengan menanam dan merawat tanaman, hingga rasa peduli dengan keadaan sekitar, dan kelestarian alam di waktu yang akan datang.

Bermain bersama dengan banyak teman, membuat anak akan belajar bersosialisasi dengan teman sebaya maupun orang dewasa di sekitarnya, Semua kegiatan ini tidaklah lepas dengan unsur kesenangan yang membuat rasa antusias seorang anak untuk menikmati waktunya.

Baca juga :

Biar Makin Kece, Ikuti 3 Trik Menerapkan Gaya Eklektik pada Ruangan

Bertemakan ‘Animals’, Begini Cara Rachel Vennya Mendandani Kamar Xabiru

Ternyata, Beginilah Perkembangan Kitchen Set dari Masa ke Masa

Taman yang Aman dan Sehat

taman untuk anak-anak | dok. cdn.photogyps.com
dok. cdn.photogyps.com

taman untuk anak-anak | dok. cdn.photogyps.com

Kita tidak perlu memindahkan sebagian area hutan tropis yang kaya dengan sumber daya alamnya, tetapi kita dapat mendesain sebuah taman kecil di bagian belakang rumah untuk memberikan pemahaman kepada anak tentang alam natural.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest