Follow Us

5 Tips Mudah Mendapatkan Nuansa Shabby Chic pada Dekorasi Ruang

Stefani Arin - Rabu, 20 Juni 2018 | 08:00
shabby chic | dok. croatianwine.org
dok. croatianwine.org

shabby chic | dok. croatianwine.org

IDEAonline - Beberapa tema interior dapat menciptakan kesan yang cenderung feminin. Contohnya saja tema seperti Victorian, romantic, dan country. Tema-tema tersebut menjadi favorit kebanyakan kaum hawa, terutama anak perempuan.

Termasuk dengan tema shabby chic yang kini semakin diminati. Tertarik untuk menerapkannya pada kamar anak perempuan IDEA Lovers? Yuk, kita kenali dulu esensi yang dapat diambil dari tema ini!

Setiap tema memiliki karakteristik yang membedakannya dari tema-tema lain. Begitu pula dengan tema shabby chic. Karakteristiknya memang cukup spesifik dan mendetail, terutama dalam hal aksesori dekoratif.

Namun, bukan berarti pengolahannya pada interior jadi 'ribet' dan sulit dilakukan. Esensi yang dapat diambil dari karakter shabby chic di antaranya adalah:

1. Warna pastel

Bila biasanya IDEA Lovers menerapkan warna cerah nan ceria pada kamar anak, maka Anda perlu menurunkan tone warna tersebut ke arah yang lebih memutih dan lembut. Merah muda, hijau mint,cream, dan putih gading dapat menjadi pilihan yang tepat.

shabby chic | dok. saetha.com
dok. saetha.com

shabby chic | dok. saetha.com

Baca juga :

Tanpa Meja Konsol, Area Foyer Ini Tampak Simpel dan Bisa Ditiru

Ala Hunian Jepang, Inilah Ide Tangga Sebagai Tempat Penyimpanan!

Begini Cara Ampuh Bersihkan Noda Spidol pada Dinding di Rumah

2. Sulur bunga

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest