Tidak Melulu Netral, Begini Tips Menyajikan Ruang Tamu yang Berwarna

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:00
The Spruce

Ilustrasi ruang tamu yang berwarna

IDEAonline - Ruang tamu tentunya menjadi salah satu ruang yang kita beri perhatian lebih ketika menyangkut desain interior.

Pasalnya, ruang ini menjadi tempat kita berkumpul bersama keluarga dan menerima tamu.

Untuk itu, kita pastinya ingin desain ruang tamu yang menarik dan cantik.

Nyatanya, terlepas dari tren netral saat ini, ruang tamu yang penuh warna dapat menjadi alternatif yang cantik.

Dilansir dari decoist.com, berikut adalah panduan untuk memiliki ruang tamu penuh warna yang cantik.

Baca Juga: Dijamin Tahan Noda bahkan Tahan Api, Ini Dia Perbandingan Jenis Karpet Bahan Wol hingga Polyprophylene

Percikan Warna yang Berani

Menambahkan sofa cantik dalam warna merah tua atau sofa luar biasa dengan warna kuning yang menyegarkan jelas bukan untuk semua orang.

Sebagai permulaan, seseorang harus benar-benar menyukai warna untuk dapat hidup dengannya.

Jika itu adalah ketertarikan sementara atau pilihan yang spontan, maka kita mungkin akan menemukan diri kita ingin mendekorasi ulang dalam jangka waktu yang singkat.

Namun jika IDEA Lovers benar-benar menyukai nuansa merah, hijau, biru, atau kuning yang lebih cerah, maka jangan ragu untuk menghadirkan furnitur atau sofa dalam warna kesukaan IDEA Lovers.

Kombinasi warna hitam dan merah di ruang tamu dapat langsung membuat orang terpukau, sementara dekorasi ruang tamu dengan warna kuning yang cerah sangat ideal untuk interior yang mendapat akses sinar matahari.

Baca Juga: Pahami Dulu Perbedaan Wajan Berdasarkan Jenisnya, Ada yang Butuh Minyak Lebih Banyak!

Pendekatan yang Diremehkan

Ruang tamu yang berwarna-warni bukan berarti ruang tamu yang dipenuhi nuansa kuning, merah, atau biru yang terkesan berani dan eklektik.

Tergantung pada gaya yang IDEA Lovers pilih dan ukuran ruangan, penggunaan warna dapat disesuaikan dengan hati-hati untuk mencapai suasana yang diinginkan.

Ruang tamu shabby chic atau yang terkesan feminim busa mmmkmjmendapat manfaat dari dekorasi dalam warna pastel yang bervariasi dari pink muda hingga ungu yang menawan.

Nuansa abu-abu dan biru yang lebih gelap dalam warna yang lebih kalem juga menjanjikan untuk menambah warna tanpa secara drastis mengubah palet warna netral ruang tamu.

Nyatanya, ini semua tentang keseimbangan.

Baca Juga: Pahami Dulu Perbandingan Rumah Sesuai Berapa Lama Menikah, Pasangan Muda Lebih Cocok Rumah Tipe Ini!

Menyesuaikan dengan Gaya Ruang Tamu

Menambahkan warna ke ruang tamu bukan berarti berlebihan hanya dengan satu rona.

Ruang tamu yang penuh warna sangat berbeda dari kamar tidur yang semarak atau dapur yang semarak yang tampaknya secara inheren lebih mudah menerima infus warna berani yang lebih besar.

Terkadang yang terbaik adalah menambahkan warna cerah dan mengulanginya dengan hati-hati di seluruh ruangan untuk menemukan keseimbangan antara gaya yang diinginkan, suasana ceria, dan latar belakang yang masih fleksibel dan dapat disesuaikan.

Inilah saatnya untuk mematahkan belenggu konvensi dengan warna.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya