Tanpa Perlu Buru-buru ke Dokter, Ternyata Minum Air Teh Hijau Bisa Cegah Penyakit Mematikan, Tapi Segini Takaran yang Pas!

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:46
Pexels

Minum Teh Hijau di Malam Hari Ternyata Bisa Bikin Cepat Tidur, Tapi Pastikan Takarannya Cukup Segini Supaya Tak Timbulkan Efek Samping

IDEAonline -Kanker adalah kondisi yang ditandai dengan pertumbuhan sel abnormal tak terkendali dan menyebar ke area sekitarnya. pertumbuhan sel abnormal ini dapat terjadi di bagian tubuh mana pun.

Biasanya, sel manusia tumbuh dan berkembang biak melalui proses yang disebut pembelahan sel.

Pembelahan sel tersebut berfungsi untuk membentuk sel-sel baru sesuai kebutuhan tubuh. Ketika sel-sel yang lama menjadi tua atau rusak, mereka akan mati dan digantikan dengan sel-sel yang baru.

Namun, terkadang proses pergantian tersebut rusak dan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Penyebab utama kanker adalah terjadinya perubahan (mutasi) pada gen dalam sel. Namun, prosesnya belum tentu selalu sempurna.

Banyak yang belum tahu, khasiat minum teh hijau ternyata salah satunya dapat mencegah kanker.

Ya, rutin minum teh hijau rupanya bagus untuk kesehatan, IDEA lovers.

Baca Juga:Yang Suka Minum Rebusan Nanas Pasti Sujud Syukur, Rutin Konsumsi Air Ini Bisa Cegah Penyakit Berbahaya, Pernah Coba?

Baca Juga:Nyawa Jadi Taruhan, Jangan Panik Saat Tau Gas di Rumah Bocor, Cepat-cepat Atasi dengan Trik Satu Ini!

Mulai dari meningkatkan fungsi otak, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mengurangi bau mulut, menyehatkan kulit, hingga mencegah penyakit kardiovaskular.

Selain itu, teh hijau juga ternyata bisa membantu mengatasi sulit tidur lo, IDEA lovers.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, IDEA lovers cukup minum teh hijau di malam hari.

Akan tetapi, jangan konsumsi teh hijau terlalu banyak juga ya, IDEA lovers.

Pasalnya, alih-alih membawa manfaat, minum teh hijau terlalu banyak juga bisa menimbulkan efek samping.

Lantas, berapa takaran teh hijau yang tepat, ya?

Nakita.id/Shinta
Nakita.id/Shinta

Minum teh hijau di malam hari dapat mengatasi sulit tidur

Bukan tanpa alasan minum teh hijau bagus untuk kesehatan.

Melansir dariTimes of India, tanaman diekstrak dari daun Camellia Sinensis ini sarat dengan kebaikan antioksidan dan nutrisi.

Baca Juga:Dicap Pelakor Sejak 2016 dan Berawal dari Ajang Pemilihan Putra Putri Tomohon,TerbongkarKisah PerselingkuhanWaka Dprd Sulut dengan Model Cantik

Baca Juga:Berhasil Juga Buat Kolam Ikan di Samping Taman, Ternyata Cuma Modal Keluar Uang Segini, Ini Rinician Detail Harga Jika Ingin Buat Kolam Ikan!

Tak heran bila teh hijau dapat membantu merelaksasi saraf, meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi kerusakan sel yang disebabkan karena adanya radikal bebas.

Selain itu, kehadiran Theanine dan asam amino, bekerja sebagai pelemas saraf.

Adapun manfaat yang dihasilkan adalah:

- Meningkatkan kesehatan otak

- Meningkatkan memori

- Mengurangi stres

- Menginduksi tidur

Nah, jika berbicara tentang kapan waktu yang tepat untuk minum teh hijau, sebenarnya belum ada penemuan pasti soal hal ini.

Namun, sedikit kafein dalam teh hijau dapat memengaruhi tidur dan menyebabkan insomnia dengan meningkatkan kewaspadaan otak.

Selain itu, minum lebih banyak cairan sebelum tidur juga dapat meningkatkan ketidaknyamanan dan seringnya pergi ke kamar kecil.

Baca Juga:Gerah Hilang Tapi Timbulkan Penyakit Berbahaya, Hati-hati Saat Menggunakan Kipas Angin Secara Berlebihan, Bell Pasy hingga Asma Mengintai!

Baca Juga:Tak Perlu Tunggu Bocor, Mulai Hari Ini Tak Perlu Bingung Saat Merawat Kolam Ikan, Coba Lapisi dengan Ini Agar Antibocor!

Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah sedang saja ya.

Tak hanya itu, apabila IDEA lovers ingin minum teh hijau di malam hari, sebaiknya kurangi jumlahnya sebelum tidur dan meminumnya setidaknya 2-3 jam sebelum tidur.

Menurut para ahli, minum 2-3 cangkir teh hijau sudah cukup untuk menuai manfaatnya.

Sebab, terlalu banyak juga dapat menimbulkan beberapa efek samping, seperti mual, insomnia, dan anemia.

Jadi, pastikan IDEA lovers minum dalam takaran yang cukup, ya.

Nah, itu dia IDEA lovers manfaat minum teh hijau di malam hari. Selamat mencoba!

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya