Tips Mendesain Area Khusus Hewan Peliharaan Berbulu di Rumah, Mudah!

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:30
The Scott Brothers

Ilustrasi sudut untuk hewan peliharaan

IDEAonline - Banyak orang tinggal bersama hewan peliharaan berbulu di rumah.

Bagi orang-orang yang sangat menyayangi hewan peliharaan mereka, menyediakan area khusus di rumah untuk teman berbulu ini adalah hal yang penting.

Namun, IDEA Lovers yang memiliki hewan peliharaan mungkin bingung cara untuk menyediakan area khusus hewan peliharaan tersebut di rumah.

Untuk itu, artikel yang dilansir dari kritterkommunity.com ini telah merangkum cara untuk mendesain sudut yang sempurna untuk hewan peliharaan berbulu di rumah.

Baca Juga: Wanita Cantik Ini Viral Usai Ungkap Kekesalan: 'Suami Saya Adalah Korban dari Skenario Pak FS Sama Seperti Anggota Lain yang Diperiksa'

Perencanaan

Sebelum bersenang-senang mendekorasi sudut rumah untuk hewan peliharaan IDEA Lovers, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum memulai.

Perencanaan ke depan akan memastikan bahwa ruang baru untuk hewan peliharaan ini aman dan nyaman untuk semua orang di keluarga.

Prioritaskan keselamatan mereka. Rancang sudut hewan peliharaan yang aman.

Pilih tempat yang aman untuk hewan peliharaan di mana mereka tidak dapat melarikan diri secara tidak sengaja.

Pastikan mereka tidak memiliki akses ke barang-barang yang berpotensi berbahaya seperti cat, bahan kimia rumah tangga, atau apa pun yang dapat tertelan oleh hewan peliharaan secara tidak sengaja.

Ukur area yang IDEA Lovers pilih untuk memastikan bahwa hewan peliharaan memiliki banyak ruang dan tidak akan merasa sesak.

Area tersebut harus tenang dan nyaman, jauh dari kebisingan luar sehingga hewan peliharaan akan merasa nyaman.

Memilih Tempat yang Tepat

Ada banyak area yang bisa digunakan sebagai tempat khusus hewan peliharaan.

Lakukan brainstorming beberapa tempat di dalam rumah yang saat ini tidak digunakan atau area di mana kita hanya menyimpan barang-barang untuk disimpan.

Baik itu tempat di bawah tangga, sudut ruang cuci, atau bagian dapur, tentukan lokasi mana yang terbaik untuk kita dan hewan peliharaan kita sebelum mulai mendesainnya.

Baca Juga: Terungkap Material yang Paling Sering Ditemukan pada Desain Rumah Minimalis, Renovasi Jadi Hemat Waktu dan Tenaga!

Apa yang Bisa Dilakukan?

Baik itu seluruh ruangan atau hanya sudut yang nyaman, berikut adalah beberapa saran untuk membantu menentukan opsi mana yang terbaik untuk kita dan hewan peliharaan kita.

Kamar untuk Hewan Peliharaan

Memberi hewan peliharaan seluruh ruangan adalah isyarat yang cukup.

Ini juga bisa nyaman jika kita memiliki anjing besar atau banyak ruang ekstra.

Jika kita mendesain ruang hewan peliharaan, buatlah ruangan itu menjadi kamar tidur kecilnya sendiri untuk hewan peliharaan kita.

Dengan cara ini mereka dapat tidur siang dengan nyaman atau beristirahat di malam hari.

Jika IDEA Lovers memiliki kucing, tambahkan tempat bertengger yang bagus ke jendela yang cerah sehingga mereka dapat menikmati pemandangan.

Lihat bagaimana ruangan itu ditata. Selanjutnya, pikirkan cara baru untuk menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan unik hewan peliharaan IDEA Lovers.

Sudut untuk Hewan Peliharaan

Tidak seperti ruangan yang lengkap, sudut ruangan atau nook mengukir sebagian kecil dari ruangan yang ada untuk dinikmati hewan peliharaan.

Area ini bisa menjadi tempat yang sempurna untuk meletakkan tempat tidur dan beberapa mainan.

Dengan cara ini, mereka selalu tahu di mana harus beristirahat dan memulihkan tenaga.

Sudut hewan peliharaan bisa di mana saja yang kita inginkan.

Bagian dari ruang cuci adalah salah satu pilihan yang sangat baik. Itu juga tempat yang sempurna untuk menyimpan kalung anjing, makanan anjing tambahan, dan mainan.

Baca Juga: Bertahun-tahun Baru Tahu, Meletakkan Benda Ini di Kamar Bisa Bikin Tidur Pulas, Cermin Salah Satunya!

Tempat Grooming Hewan Peliharaan

Jika IDEA Lovers memiliki sarana, pertimbangkan untuk merancang tempat untuk grooming hewan peliharaan di rumah.

Stasiun perawatan ini akan memberi kita tempat untuk memandikan dan merawat anjing tanpa harus menyeretnya ke groomer setiap kali mereka membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Tempat grooming hewan peliharaan bermanfaat jika kita memiliki anjing yang suka bermain di luar.

Rancang tempat grooming hewan peliharaan yang ideal untuk anjing.

Pertimbangkan jenis, temperamen, ukuran, dan usia anjing.

Ini semua akan menjadi faktor penting saat memilih aksesori dan peralatan.

Hubungi kontraktor renovasi kamar mandi untuk mengetahui cara memasukkan pemandian anjing atau stasiun perawatan yang luar biasa ke dalam kamar mandi yang ada.

Kita juga dapat memilih untuk membuatnya dari awal jika memiliki sarana untuk melakukannya.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya