Mulai dari Feng Shui Hingga Zero Waste Campaign, Ini Alasan Kenapa Harus Datang ke HOMEDEC 2022

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:23
LIPUTAN MAULINA/IDEA

Mulai dari Feng Shui Hingga Zero Waste Campaign, Ini Alasan Kenapa Harus Datang ke HOMEDEC 2022

IDEAonline -Diakui sebagai pameran home show yang telah sukses selama lebih dari 3 tahun berturut-turut dalam menyuguhkan ide, inspirasi, dan solusi untuk kebutuhan rumah.

Setelah sempat tertunda beberapa kali dikarenakan pandemi Covid-19, HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition) akan kembali diselenggarakan pada tanggal 15 – 18 Desember 2022 di ICE BSD City.

HOMEDEC merupakan pameran one stop solution yang menyediakan barang-barang kebutuhan rumah yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015.

Pada penyelenggaraan kali ini, HOMEDEC akan mengusung tema “Year End SALEbration” dengan maksud sebagai euphoria pesta belanja akhir tahun dan mendorong para pelaku industri produk interior dan kebutuhan rumah untuk dapat meningkatkan penjualannya di periode tersebut.

LIPUTAN MAULINA/IDEA

HOMEDEC Kembali Diselenggarakan Menawarkan Konsep Pesta Diskon Akhir Tahun

Hal ini juga didukung oleh mulai kembali menggeliatnya sektor properti setelah kasus pandemi Covid-19 mulai melandai, ditambah lagi tren penyesuaian harga property pada kuartal kedua tahun ini.

Baca Juga:Dijamin Taman di Rumah Jadi Makin Cantik, Coba Ide Dekorasi Ban Bekas Tak Terpakai Ini, Bisa Curi Perhatian Tetangga!

Baca Juga:Ketahui Dulu Kulkas Pertama di Dunia, Siapa Sangka Dulu Pernah Dimanfaatkan untuk Mengawetkan Sperma Lho!

Mengutip dari Rumah.com, Indonesia Property Market Index mencatat, indeks harga pada kuartal kedua 2022 naik sebesar 3,2% (QoQ), sementara indeks suplai naik sebesar 1,2% (QoQ). Sementara itu, indeks permintaan meningkat tipis sebesar 2,3%. Kenaikan indeks tersebut meningkatnya optimisme, tidak hanya bagi pelaku pasar properti tetapi juga menjadi angin segar bagi industri produk interior dan kebutuhan rumah.

Arief Sofyan Rudiantoro, Direktur PT CIS Exhibition selaku penyelenggara HOMEDEC mengatakan, “Tahun ini akhirnya HOMEDEC dapat diselenggarakan secara offline. Kami selaku penyelenggara berharap HOMEDEC dapat menjadi momentum kebangkitan bagi para pelaku industry interior dan kebutuhan rumah di masa pemulihan/recovery ini.

Konsep yang ditawarkan tahun ini yaitu pesta diskon akhir tahun, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peserta pameran/brand untuk melakukan promo dan diskon besar-besaran, serta meningkatkan dan memenuhi target penjualan di akhir tahun. Kami juga akan mengajak kerjasama bank untuk program pembayaran cicilan 0% dan dengan e-wallet untuk menunjang proses transaksi selama pameran”.

HOMEDEC sebagai pameran homeshow untuk renovasi, redekorasi dan rekondisi rumah, tahun ini juga akan menyuguhkan ide, inspirasi, tren dan solusi untuk mewujudkan kebutuhan rumah impian bagi para homeowners. Selaras denga misi HOMEDEC untuk terus berinovasi serta menciptakan pengalaman pameran yang bermutu bagi peserta dan pengunjung, HOMEDEC akan dikemas dengan berbagai konten dan kegiatan menarik seperti:

Baca Juga:Sudah Menjadi Santapan dari Kecil, Ternyata Mengonsumsi Alpukat dengan Dua Bahan Makanan Ini Berbahaya! Kenapa?

Baca Juga:Sering Menyapu Dalam Keadaan AC Menyala? Siapa Sangka Kebiasaan Buruk Ini Bisa Undang Malapetaka, Hati-hati!

1. HOMEDEC Talk : Talk show seputar home living seperti feng shui, Korean room inspiration, pengelolaan air di rumah, smart home, gardening dan juga workshop/demo seperti cooking demo, DIY dekorasi rumah, latte art, dll.

2. Register & Win : Undian hadiah untuk pengunjung dengan hanya mengisi form registrasi visitor

3. Spend & Win : Undian hadiah untuk pengunjung yang melakukan pembelanjaan di booth peserta pameran

4. Best Deal : Promo dan diskon besar-besaran dari peserta pameran

5. Lokal Produk Area : Memamerkan deretan produk dari brand lokal & UMKM

6. Zero Waste Campaign : Kampanye bijak kelola sampah rumah tangga berkolaborasi dengan komunitas

7. Kids Activities : Fun activities seperti mewarnai, papercraft dan lainnya di Kids Area

Baca Juga:Pantas Banyak yang Beralih ke Water Heater, Ketahui Dulu Cara Pasang Hingga Memilih Pemanas Air, Bisa Bikin Irit Uang Listrik!

Baca Juga:Lolos dari Jerat Hukum, Terungkap Ini Diktator Asal Afrika Tengah yang Doyan Simpan Daging Manusia di Lemari Es, Viral dengan Tindakan Kanibal Lainnya..

Tidak dapat dipungkiri bahwa para brand (peserta pameran) dan pengunjung merindukan pameran setelah pandemic melanda Indonesia di tahun 2020. Melalui kegiatan pameran, brand dapat melakukan interaksi dan transaksi langsung dan pengunjung yang hadir dapat melihat demo produk dan memiliki pengalaman feel & touch produk yang mereka butuhkan. Di sinilah HOMEDEC berperan sebagai “connecting the dots” antara peserta pameran, pengunjung, komunitas dan profesional melalui program yang disajikan. Tahun ini HOMEDEC menargetkan total visitor sebanyak 25.000 untuk 4 hari pameran.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya