Sudah Miliki Karya Bertaraf Internasional, Siapa Sangka Menurut Andra Matin Desain Rumah Minimalis Hanya Butuh 5 Hal Ini

Selasa, 06 September 2022 | 10:38
ajuanda - IDEA

Sudah Miliki Karya Bertaraf Internasional, Siapa Sangka Menurut Andra Matin Desain Rumah Minimalis Hanya Butuh 5 Hal Ini

IDEAonline -Andra Matin memiliki nama lengkap Isandra Matin Ahmad yang lahir di Bandung, Jawa Barat pada 16 Agustus 1962.

Andra Matin merupakan arsitek lulusan Universitas Parahyangan pada tahun 1990.Ia merupakan seorang arsitek Indonesia yang aktif berpartisipasi di Forum Arsitek Muda Indonesia.

Pada tahun 1988 Andra Matin mendirikan Andra Matin Architects.

Sebelum mendirikan Andra Matin Architects, ia sempat bekerja di Grahacipta Hadiprana selama 8 tahun.

Kompetensi dan konsistensi dalam berkarya mengantarkan Andra Matin berhasil meraih banyak penghargaan.

Baca Juga:Pantas Saja Masih Terasa Sempit, Masukan Lemari Seperti pada Desain Rumah Minimalis, Jadi Terasa Luas Deh!

Baca Juga:Modal BPJS, Simak Cara Gratis Mendaftar Konseling ke Psikiater atau Psikolog

Tak cuma itu ia juga terpilih di sejumlah pameran dan publikasi, baik skala lokal maupun internasional.

Beberapa penghargaan internasional yang pernah diraih Andra Matin diantaranya adalah IAI Awards pada Kategori Bangunan Komersial untuk proyek Le Bo Ye Design Office (1999).

Andra Matin merupakan seorang arsitek terkenal di Indonesia yang karya-karyanya sudah banyak dikenal baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Desain dari arsitek ternama Indonesia ini mempunyai ciri khas yang bersih, modern dan memanfaatkan bahan bangunan dari alam seperti bata dan kayu.

Tips desain rumah minimalis dari Andra Matin

Redfin

Tips desain rumah minimalis dari Andra Matin

Sesuai dengan namanya, Desain rumah minimalis menganut prinsip serba minimal. Jadi, gak ada, tuh, deretan pajangan memenuhi rak atau dinding yang penuh bingkai.

Semua yang ditempatkan di sebuah ruang, hanya yang dibutuhkan.

Masih penasaran bagaimana menata ruangan dengan Desain rumah minimalis? Andra Matin, membagi tipsnya di sini.

Baca Juga:Sukur Punya Kenalan Dokter, Siapa Sangka Minum Air Rebusan Ketumbar Bisa Obati Penyakit Berbahaya Ini Hingga Nyeri Saat Menstruasi

Baca Juga:Bukan Main Nenek Masih Kuat Gendong Cucu, Ternyata Rahasianya Rajin Makan Pisang dan Buah Ini, Bye Osteoporosis!

1. Pisahkan barang-barang yang masih digunakan dan yang kira-kira sudah tidak diperlukan.

2. Kalau ternyata masih banyak yang diperlukan, tapi tidak sering digunakan, kumpulkan di satu tempat, supaya tidak berserakan. Sebisa mungkin ruangan terlihat rapi dan clean.

3. Kalau punya benda-benda koleksi, jangan dipajang semua. Pilih yang menjadi favorit saja.

4. Jangan tempatkan banyak furnitur dalam satu ruangan. Semakin sedikit semakin bagus.

5. Desain rumah minimalis sebenarnya paling cocok untuk rumah-rumah berukuran kecil, karena satu ruangan seharusnya bisa menampung lebih dari satu fungsi.

Tapi satu hal yang perlu ditekankan dari semua tips di atas adalah, minimalis bukanlah gaya arsitektur atau penataan ruang, tapi gaya hidup.

Baca Juga:Sulit Dipercaya, Usai Masukan Desain Dapur Minimalis Kayu Malah Bikin Hunian Makin Untung, Ini 3 Alasan yang Bikin Kamu Makin Yakin

Baca Juga:Tak Perlu Bayar Apapun, Ternyata Ada Syarat Lahiran Gratis Saat Ingin Operasi Caesar, Bisa Ditanggung BPJS

Artinya, jangan menerapkan gaya minimalis, kalau tidak sesuai dengan kebiasaan hidup IDEA lovers sehari-hari. Yuk, terapkan tips dari Andra Matin di hunian IDEA lovers!

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya