Follow Us

Tak Sulit, Ini Dia Cara Mudah Merawat Furnitur Kayu Antik Agar Selalu Awet!

Pipit - Rabu, 21 November 2018 | 15:00
Pasar Antik Cikapundung
jabar.tribunnews.com

Pasar Antik Cikapundung

IDEAonline – Butuh penangan ekstra dalam menjaga furnitur antik.

Sebab, furnitur ini dapat berfungsi sebagai pengingat cerita dari generasi ke generasi yang dapat memberikan sentuhan kelasik dan mengambarkan kepribadian Anda setiap sudut di rumah tercinta.

Apakah Anda seorang kolektor furnitur antik atau memang warisan keluarga, tentu timbul pertanyaan bagaimana cara menjaga koleksi kesayangan dengan cara yang benar.

Dalam rangka mempertahankan keanggunan sudut ruang, berikut 4 tips yang dapat Anda coba untuk merawat furnitur antik atau vintage yang terbuat dari kayu agar lebih panjang umur.

Baca Juga : Estetis! 7 Ide Tempat Penyimpanan Bumbu Dapur ini Bisa Jadi Inspirasimu

1. Selalu menggunakan sentuhan lembut.

Apakah itu sebuah peti berukir yang menemani kakek buyut Anda melintasi semua benua. atau meja kecil yang digunakan sebagai tempat mesin jahit nenek Anda, bahkan sepotong kayu vintage yang sangat tahan lama tentu harus dirawat dengan lembut.

Bahkan goresan kecil atau tanda yang ada hasilkan ketika membersihkan furnitur vintage yang terbuat dari kayu, itu bisa membuat seluruh bagian menjadi kurang menarik.

2. Menggunakan lemon untuk membersihkan furnitur vintage yang terbuat dari kayu

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat furnitur vintage yang terbuat dari kayu adalah minyak lemon. Jika Anda menggunakan minyak lemon, menyebar lapisan minyak secara merata di seluruh kayu.

Kemudian Anda dapat mengumpulkan beberapa kain lembut yang berguna untuk membersihkan sisa lemon dipermukaan furnitur. Beberapa jam kemudian, gunakan kain lain untuk membersih debu atau kotoran lainnya.

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest