Follow Us

Pod Tidur Modular yang Mudah Dirakit Ini Dibuat Bagi Para Tunawisma

Rebi - Rabu, 19 Desember 2018 | 14:00
Pod tidur modular
dezeen

Pod tidur modular

IDEAonline - Pod tidur modular terbuat dari panel kayu yang mudah dirakit menyediakan akomodasi sementara bagi para tunawisma di London.

Sepuluh dari pod prefabrikasi, yang dirancang oleh studio arsitektur yang berbasis di London, Reed Watts, telah dipasang di dalam 999 Club night shelter di Deptford.

Pod tersebut menawarkan akomodasi yang aman dan sementara bagi orang-orang yang mungkin tidur di jalanan.

Reed Watts juga membuat desain online melalui lisensi Creative Commons, sehingga siapa pun dapat mereproduksi pod tambahan dan menyediakannya bagi orang yang membutuhkan.

Arsitek dan pendiri Reed Watts, Matt Watts berharap bahwa perusahaan lain di seluruh ibu kota akan menawarkan ruang kosong untuk penempatan pod.

Baca Juga : Tripodal, Bangku Portabel yang Bobotnya Ringan dan Mudah Dirakit

"Dengan merilis desain sebagai lisensi Creative Commons bebas royalti, kami berharap untuk memberikan sebanyak mungkin kesempatan untuk menggunakan pod untuk memenuhi kebutuhan untuk tempat tinggal jangka pendek," kata Matt Watts kepada Dezeen.

Proyek ini diprakarsai oleh sebuah kompetisi pada tahun 2017 yang diselenggarakan oleh badan amal Commonweal Housing, yang menyerukan gagasan untuk membantu pekerja migran Rumania yang dipaksa untuk mendirikan kamp di taman umum atau underpass.

Para migran ini berada di antara sekitar 170.000 orang tunawisma di ibukota Inggris.

Pod tidur modular
dezeen

Pod tidur modular

Reed Watts memenangkan kompetisi dengan desainnya untuk "pod berteknologi rendah" yang dapat mudah dipasang di ruang seperti gedung sekolah atau bangunan yang tidak digunakan.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest