Follow Us

Dibangun Dari Kontainer, Stadion Ini Bisa Dibongkar Setelah Pertandingan Usai

Rebi - Sabtu, 29 Desember 2018 | 17:30
Ras Abu Aboud
dezeen

Ras Abu Aboud

IDEAonline - Kontainer yang dimodifikasi sedang digunakan untuk membangun stadion Ras Abu Aboud oleh Fenwick Iribarren Architects di Doha untuk Piala Dunia FIFA 2022 Qatar.

Dengan desain modular arsitektur Spanyol berarti stadion dapat dibongkar dan dipindahkan ke lokasi baru setelah turnamen sepak bola selesai.

Kontainer baja akan diatur dalam "kotak melengkung yang elegan" dan masing-masing akan dimodifikasi untuk mengandung elemen stadion berkapasitas 40.000 kursi, termasuk kursi yang dapat dilepas, tempat konsesi, dan kamar mandi.

Tempat ini dirancang agar dapat didaur ulang secara efektif setelah Piala Dunia FIFA 2022, baik dengan dipindahkan ke lokasi baru untuk menjadi tuan rumah pertandingan di masa depan atau dialihkan ke beberapa tempat olahraga dan budaya yang lebih kecil.

"Kami yakin bahwa konsep inovatif dan berkelanjutan ini akan menjadi inspirasi bagi pengembang dan arsitek stadion di seluruh dunia, yang mampu menciptakan tempat-tempat yang menyenangkan secara estetika yang menawarkan kemungkinan warisan baru," kata salah satu pendiri Fenwick Iribarren Architects Mark Fenwick.

Ras Abu Aboud
dezeen

Ras Abu Aboud

Baca Juga : Qatar Pangkas Stadion untuk Piala Dunia 2022

Menggunakan kontainer pengiriman sebagai blok bangunan dapat mengurangi jumlah bahan bangunan yang dibutuhkan.

Selain itu juga menciptakan lebih sedikit limbah dan mengurangi jejak karbon stadion.

Semua infrastruktur untuk Piala Dunia harus memenuhi kriteria Global Sustainability Assessment System (GSAS).

Stadion Ras Abu Aboud terletak di tepi perairan pusat kota West Bay dengan pemandangan Corniche, kawasan pejalan kaki Doha sepanjang 7 kilometer.

Halaman Selanjutnya

dezeen Ras Abu Aboud
1 2 3

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest