Follow Us

Fasad Hanya 2,4 Meter, One Room Hotel Jadi Hotel Terkecil di Antwerp

Rebi - Jumat, 11 Januari 2019 | 20:40
One Room Hotel
Bart Gosselin

One Room Hotel

IDEAonline - Perusahaan arsitektur Belgia, DMVA, mengubah rumah abad ke-17 dengan fasad hanya selebar 2,4 meter menjadi hotel terkecil di Antwerp.

One Room Hotel dirancang sebagai persilangan antara rumah liburan untuk pemiliknya dan hotel mewah kecil dengan hanya satu kamar tidur ganda dan ruang internal yang dihubungkan oleh "promenade" tangga.

Rumah abad ke-17 berlantai tiga di Antwerp, Belgia, ini memiliki lebar 2,4 meter pada fasad terkecilnya.

Rumah itu dibeli oleh pasangan yang saat itu mengunjungi pusat kota tua dan mereka memutuskan untuk mengubahnya menjadi tempat tetap pada kunjungan mendatang ke Antwerp.

One Room Hotel
Bart Gosselin

One Room Hotel

Baca Juga : Berita Terkini: Pulau Jawa Berpotensi Terjadi Gempa Termasuk Jakarta dan Bandung

"Awalnya, saya memiliki keprihatinan tentang kelayakan mengubah rumah bersejarah kecil menjadi hotel mewah satu kamar tanpa menyentuh elemen sejarah," kata pendiri DMVA Tom Verschueren kepada Dezeen.

"Sebenarnya rumah itu lebih luas di dalam daripada yang dilihat dari luar. Ruang tambahan di belakang rumah sudut menciptakan peluang untuk melestarikan fitur abad ke-17 historis sebanyak mungkin," lanjutnya.

Tangga tapak terbuka ditambahkan ke bagian abad ke-17 dari struktur, yang berisi ruang dan kamar tidur, menghubungkan tingkat rumah, mengarah ke teras atap.

Semua bagian asli bangunan, seperti balok dan dinding, dicat putih, sedangkan tambahan baru, termasuk pintu depan, tangga dan teras, terbuat dari kayu dengan sentuhan akhir untuk membuat perbedaan menjadi jelas.

One Room Hotel
Bart Gosselin

One Room Hotel

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest