Follow Us

Ubah Kapel Jadi Sebuah Rumah, Studio Ini Pertahankan Struktur Arsitektur Keagamaannya

Rebi - Sabtu, 26 Januari 2019 | 15:00
Kapel
Edmund Sumner

Kapel

IDEAonline - Studio arsitektur Craftworks menambahkan langit-langit berkubah dan lantai dasar yang lebih rendah ke kapel terlantar untuk menciptakan rumah di London selatan.

Atap bernada sederhana dengan langit-langit berbentuk segitiga memberi petunjuk halus tentang struktur dramatis yang sekarang ada di dalam cangkang kapel yang dikonversi ini di London selatan.

Rumah itu, yang bernama Kapel, memiliki brankas gothic modern yang mengingatkan kita pada gereja-gereja arsitek Jerman Gottfried Böhm.

Kapel
Edmund Sumner

Kapel

Baca Juga : Inilah Alasan Mark Sungkar Budidaya Tanaman dengan Aquaponik

Studio arsitektur yang berbasis di Southwark ini mengambil inspirasi dari arsitektur keagamaan ketika mengubah struktur lama yang terlantar, bagian dari bekas situs biara Old St John, menjadi rumah baru.

Dengan pendapat lokal yang kuat tentang bagaimana kapel harus dipertahankan dan digunakan, keseimbangan dicapai dengan mempertahankan struktur luar dan menggali lantai dasar baru yang lebih rendah.

Empat kamar tidur, kamar mandi, dan ruang kerja terletak di lantai dasar baru yang lebih rendah.

Sementara ruang aslinya sepenuhnya diserahkan ke ruang makan dan dapur terbuka, dibanjiri cahaya dari langit-langit dan serangkaian jendela melengkung tipis.

Kapel
Edmund Sumner

Kapel

Baca Juga : Pindah Rumah, Terapkan 3 Tips Ini Agar Nyaman dan Betah di Rumah Baru

Sebuah tangga berbalut kayu gelap mengarah dari lantai dasar yang lebih rendah, dengan ruang-ruang mewakili jarak antara "siang dan malam, surga dan bumi", menurut Craftworks.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest