Follow Us

Ciptakan Rumah Sehat Bebas Alergi dengan 7 Cara Sederhana Ini!

Sara Agustriana - Selasa, 19 Februari 2019 | 12:00
Ciptakan Rumah Sehat Bebas Alergi dengan 7 Cara Sederhana Ini!
www.home-designing.com

IDEAonline - Ada banyak penyebab timbulnya alergi.Tak hanya dari lingkungan luar saja, alergi juga bisa timbul dari dalam rumah.Alergi merupakan reaksi negarif dari tubuh manusia terhadap zat asing. Tiap orang memiliki penyebab alergi yang berbeda-beda. Ada orang yang alergi terhadap debu, serbuk, dan polusi. Baca Juga : Ditargetkan Selesai Tahun Ini, Rusunawa Pasar Rumput Diperuntukkan Bagi Masyarakat yang Butuh Hunian Layak

Jika alergi yang timbulkan dari kondisi luar rumah tak bisa dihindari, maka paling tidak kamu bisa mencegah alergi yang kemungkinan timbul dari dalam rumah.Bagaimana caranya?Berikut ini kami berikan 7 cara sederhan untuk membuat rumah menjadi sehat dan bebas dari kuman penyebab alergi.

Baca Juga : Begini Fakta Dibalik Salmafina Lepas Hijab dan Teka-teki Istri Baru Mantan Suami, Taqy Malik: Kami Sudah Bahagia, Jangan Ganggu!

1. Bersihkan gordenGorden dapat membuat ruang berdebu sangat banyak dan mengumpulkan banyak tungau debu, yang dapat menjadi penyebab dari alergi. Jadi, bersihkan gorden atau tirai secara teratur. 2. Bersihkan kasur dan sofa

Ada banyak hewan mikroskopis berupa tungau debu dan bakteri yang ditemukan di kasur dan sofa. Bersihkan debu di kasur, bantal, seprai, dan sofa secara teratur agar keluarga bebas dari alergi.

www.springcleaning.ae

Baca Juga : Inspirasi Desain Apartemen 22 M2, Nyaman dengan Konsep Simpel Modern3. Rumah bebas hewanBeberapa orang ada yang alergi terhadap hewan berbulu. Karena bulu-bulu hewan dapat berkembang menjadi alergen (zat yang menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang yang rentan). Bila kamu satu dari antara orang yang rentan terhadap alergi, ada baiknya tidak memelihara hewan di rumah.Baca Juga : Cenderung Lebih Minimalis, Ini 5 Tips Menata Interior Apartemen!

4. Perbaiki vacuum cleanersTerkadang kita suka lupa untuk mengosongkan kantong debu di penghisap debu sehingga kotoran pun terkumpul sangat banyak dalam waktu yang lama. Bila lupa membersihkannya, maka alat tersebut akan melepaskan banyak alergen dari dalam kantong debu.

www.leanandsimplecleaning.com
5. Hilangkan jamur di dindingJamur di dinding juga bisa menjadi penyebab utama alergi pada seseorang. Atap bocor yang menciptakan jamur di dinding, harus segera diperbaiki. Juga, dinding kamar mandi harus dibersihkan secara teratur untuk mencegah pertumbuhan jamur.Baca Juga : Kontras Antara Eksterior dan Interior, Black Shed Dirancang Terinspirasi dari Ekspresi Bahagia Sekaligus Sedih

6. Bersihkan AC dan ventilasiKamu secara teratur harus membersihkan filter AC di rumah karena ada kemungkinan kuat bahwa debu dapat mengumpul dan dapat menyebabkan bermacam alergi. Jendela dan ventilasi udara lainnya juga harus tetap bersih dan bebas debu.

www.elglaze.co.uk
7. Gunakan air panas untuk mencuciDengan menggunakan air panas untuk mencuci seprai, karpet, keset, dan pakaian dapat memastikan setiap mikroba dan alergen mati karena panas. Dengan demikian, rumah pun akan sehat dan keluarga bebas dari alergi.

Baca Juga : Kini Bahagia Jadi Istri Eryck Amaral, Ternyata Ini Dia Jejeran Artis yang Pernah Jadi Pacar Aura Kasih, Ada yang Tak Terendus Media!

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular