Follow Us

Untuk pecinta Matte, Intip Material Dinding Rumah dari Semen Fiber

Hikmah - Rabu, 13 Maret 2019 | 19:00
Ilustrasi eksterior fiber cemen
Pace Representatives

Ilustrasi eksterior fiber cemen

IDEAonline - Penggunaan material kayu untuk bagian eksterior rumah seperti plang atap, penutup dinding, dan sebagainya, masih menjadi trend di masyarakat.

Namun, seiring langkanya kayu yang berkualitas dan harganya yang semakin melambung, membuat produsen menciptakan papan yang terbuat dari fiber semen sebagai alternatif pengganti.

Papan fiber semen dinilai bisa menjadi solusi pengganti kayu untuk diaplikasikan pada bangunan.

Selain itu, penggunaan material kayu di luar ruangan sering memiliki masalah dengan iklim tropis Indonesia yang memiliki kelembaban tinggi sehingga menyebabkan pelapukan lebih cepat.

Baca Juga : Miliki Lintasan Offroad Pribadi, Ini Perbandingan Rumah Mewah Reino Barack dengan Mantan Syahrini si Juragan Batubara

Sehingga, tak jarang material dari fiber semen semakin digemari masyarakat sebagai produk yang cukup murah, indah, tahan lama, dan anti rayap.

Terlebih lagi, papan fiber semen tahan terhadap cuaca sehingga cocok diaplikasikan pada bagian luar bangunan seperti list plank penahan ujung genteng, pagar, external cladding dan lain sebagainya.

Selain itu, papan Fiber Semen juga dapat menambah estetika jika diaplikasikan sebagai secondary skin pada fasad karena memiliki banyak motif unik.

Salah satu produsen fiber semen dari Jedoks Network mengakui bahwa material ini tergolong baru untuk diaplikasikan pada dinding rumah.

Baca Juga : Sah Jadi Suami Istri dan Sudah Tinggal Bersama, Inilah Tampilan Penthouse Reino Barack Seharga 48 M

Produk ini dinilai cocok untuk mereka yang kurang menyukai warna gloss atau mengkilap.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest