Follow Us

Bagaimana Jika Kamar Tidur Tak Berbentuk Kotak? Inilah Solusinya Agar Memberi Energi Positif

Alfa - Sabtu, 16 Maret 2019 | 21:00
Kamar tidur sebaiknya berbentuk kotak akan memiliki kualitas baik berdasarkan dampak yang terjadi bagi kehidupan penghuninya.
MyDomaine

Kamar tidur sebaiknya berbentuk kotak akan memiliki kualitas baik berdasarkan dampak yang terjadi bagi kehidupan penghuninya.

IDEAonline - Sekarang ini banyak desain kamar tidur dibuat tidak dalam bentuk kotak lagi, tetapi bisa dalam bentuk dinding dengan potongan sudut tertentu dengan maksud untuk meluaskan sisi tertentu atau menghilangkan kesan dinding yang monoton.

Desain seperti ini sifatnya sangat dinamis dan tidak menjemukan.

Tetapi sayangnya, menurut Mas Dian MRE, praktisi Feng Shui, bentuk kamar tidur yang tidak kotak ternyata memiliki kualitas yang buruk menurut Feng Shui.

Penjelasan tentang kualitas buruk Feng Shui ini dihitung berdasarkan dampak yang terjadi bagi kehidupan penghuninya, bukan berdasarkan nilai estetika bentuk.

Baca Juga : Berefek ke Penghuninya, Inilah Bentuk Plafon di Kamar Tidur yang Membawa Rezeki

Hal ini disebabkan peran Feng Shui lebih menitikberatkan kualitas hidup seseorang daripada menciptakan bentuk yang baik/modern tetapi dampaknya akan merugikan kehidupan pemakainya.

Namun, bagaimana jika kamar tidur di rumahmu bentuknya tidak kotak?

Tak perlu cemas, inilah solusinya.

1. Kamar Tidur Trapesium atau Miring

Ada kalanya komposisi lahan mengharuskan seseorang untuk merancang ruang mengikuti kontur atau bentuk lahan yang ada, yang mengakibatkan bentuk kamar tidak bisa di buat kotak.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Agar Kamar Tidur Tak Membosankan, Ganti Headboad Tempat Tidur

Editor : Alfa

Latest