Follow Us

Bingkai pemandangan Laut dan Gunung, Villa Ini Dibuat dari Susunan Kubus

Rebi - Selasa, 19 Maret 2019 | 08:30
Villa Catwalk
Adrià Goula

Villa Catwalk

IDEAonline - Nomo Studio yang berbasis di Barcelona mengatur koleksi kubus putih cerah untuk membuat Villa Catwalk di pulau Menorca, pulau Mediterania.

Villa ini menempati dua tumpukan kubus putih terang yang ditempatkan di kedua sisi blok tengah sepanjang 28 meter, yang disebut catwalk.

Sebagian teras eksternal dan bagian internal, blok catwalk panjang disejajarkan dengan bingkai pemandangan laut dan pegunungan, yang duduk di utara dan selatan.

"Platform itu disusun sebagai ruang terbuka, yang akan menampung area-area umum yang paling penting dan dapat bila perlu dilindungi dari angin melalui jendela geser yang tidak terlihat," kata Nomo Studio.

Di kedua sisi catwalk, unit kubus yang dideskripsikan oleh arsitek sebagai "piksel" disusun pada kotak tiga kali tiga dan menampung lima kamar tidur, kamar mandi, dapur, garasi, dan layanan.

Baca Juga : Sosok Wury Estu Handayani Jadi Sorotan, Intip Kediamannya Bersama Sang Suami Ma'ruf Amin

"Memecah program menjadi unit yang lebih kecil membuat rumah terlihat kurang masif dan terintegrasi ke dalam lanskap," kata studio arsitektur.

Di atas tengah catwalk, rentang besar atap bebas kolom telah dicapai dengan dua rangka baja Vierendeel yang tertanam dalam beton, menopang pada braket baja tersembunyi dan penopang lima meter di atas teras di bawah.

"Melayang-layang terlihat jelas di atas atap bersama dengan volume persegi memberikan kesan penyeimbangan piksel yang mengikuti medan alami lereng," jelas studio itu.

Platform ini juga berfungsi untuk membagi rumah menjadi area siang dan malam, dengan satu setengah perumahan dapur dengan koneksi yang lebih terbuka ke ruang tengah, dan yang lainnya menampung kamar tidur yang lebih pribadi.

Villa Catwalk
Adrià Goula

Villa Catwalk

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest