Follow Us

Masih Rendah, Pengusaha Muda Didoronng Terjun Bisnis Industri esain Interior

Agnes - Jumat, 22 Maret 2019 | 11:05
Empat pembicara di talkshow TACO
dokumentasi TACO

Empat pembicara di talkshow TACO

IDEAonline – Berdasarkan laporan dari Global Enerpreneurshp Monitor, 24% masyarakat Indonesia berkeinginan tinggi menjadi seorang pengusaha, terutama kalangan milenial.

Namun data dari Badan Pusat Statistik memperlihatkan hanya 3,1% saja yang sudah menjadi pengusaha.

Padahal, banyak sektor industri yang bisa dikelola untuk wirausaha salah satunya industri desain interior.

Kedua data ini menunjukkan bahwa ada rintangan yang menghalangi generasi milenial di Indonesia untuk mewujudkan keinginan berwirausaha.

Memahami kondisi ini, TACO, market leader dalam kategori High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, menyampaikan inisiatif perusahaan dalam pemberdayaan entrepreneur melalui media talk show bertema Empowering Creative Millennials yang diselenggarakan di Pameran IndobuildTech 2019.

Baca Juga : Pria Bule Ditantang Suruh Pilih Antara Istri Reino Barack atau Luna Maya, 'Syahrini Banyak Palsunya'

Talkshow yang dilaksanakan pada Kamis (21/3/2019) ini menampilkan Satria Utama selaku VP Marketing Taco, Alex Bayu selaku Desainer Interior dan Founder Genius Loci, Virgo Artadinata selaku pengusaha furniture milenial asal Semarang dan Dimas Harry Priawan selaku co-founder Dekoruma.

“Pertumbuhan industri desain interior telah menjadikannya salah satu subsektor Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia yang memiliki kontribusi sebesar 7.33 persen dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Asosiasi Himpunan Interior Desain Indonesia pun mengungkap bisnis interior desain mencetak pertumbuhan sebesar 50% sejak 2017.

Baca Juga : Ingin Kamar Mandi di Rumah Tampak Lebih Mewah? Intip 3 Trik Jitunya!

Suasana talkshow di booth TACO
IDEA/Agnes

Suasana talkshow di booth TACO

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest