Follow Us

Gunakan Teknik Tekuk Uap, Studio Ini Ciptakan Furnitur dari Ratusan Irisan Kenari

Rebi - Selasa, 26 Maret 2019 | 13:30
Bent Series
Dezeen

Bent Series

IDEAonline - Desainer Korea Selatan Bae Se Hwa membengkokkan ratusan irisan kenari ramping untuk membuat kursi, bangku, dan meja berliku yang ditampilkan dalam pameran ini di galeri R & Company New York.

Bae Se Hwa Steam Bent Series memiliki dua bangku, tiga kursi santai dan meja yang dibentuk dengan tekukan uap, suatu teknik yang menggunakan panas dan kelembaban uap untuk membuat kayu cukup lentur untuk dibentuk.

Pertama dirancang dengan diagram geometris, karya-karya Se Hwa dibuat dengan tangan dari potongan tipis kenari gelap.

Perancang menghangatkan irisan di kotak uap dan kemudian membengkokkan masing-masing secara individual pada kerangka yang terstruktur sehingga secara bertahap bentuknya bervariasi untuk membentuk desain yang berliku-liku.

Baca Juga : Rahasia Menjijikkan yang Bikin Pembeli Kabur, Rumah Mewah Ini Dijual dengan Harga Murah!

Karena proses yang ketat dan memakan waktu ini, Se Hwa biasanya menghasilkan dua hingga tiga kreasi bengkoknya per tahun.

R & Company memilih tujuh desain "ikonik" yang diproduksi antara 2010 hingga 2019 untuk pamerannya, yang menunjukkan semuanya bersama untuk pertama kalinya.

"Pameran Se Hwa di R & Company telah bertahun-tahun dalam pembuatan," kata pendiri R & Company Evan Snyderman dalam sebuah pernyataan proyek. "Setiap bagian adalah perayaan keindahan dan kerajinan."

Baca Juga : Bayangkan Ketersediaan Material yang Melimpah di Masa Depan, Studio Ini Ciptakan Furnitur Mirip Bahan Luar Angkasa

Untuk kursi santai Steam Bent Series, Se Hwa melengkung kayu untuk membentuk sudut dan punggung melengkung agar dapat duduk dengan nyaman.

Desain dibedakan berdasarkan pangkalannya, dengan kursi Steam 25 melengkung ke dalam di bawahnya dan versi Steam 15 meluas untuk membentuk bangku.

Halaman Selanjutnya

Dezeen Bent Series
1 2 3

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest