Follow Us

Sebagai Tempat Kontemplasi dan Bekerja, Bangunan Ini Dirancang Berlapis Kaca dan Kayu

Rebi - Selasa, 26 Maret 2019 | 15:05
House on an Island
Ivar Kvaal

House on an Island

IDEAonline - Studio Norwegia Atelier Oslo merancang hunian untuk sepasang seniman yang menginginkan retret untuk kontemplasi dan bekerja di pulau Skandinavia.

Kabin, bernama House on an Island, menampilkan dinding-dinding besar berlapis kaca yang dibungkus oleh fasad berpetak yang dimaksudkan untuk menciptakan "suasana tenang" dengan menyaring cahaya seperti dedaunan pohon.

"Inspirasi datang dari perasaan yang Anda miliki ketika duduk di bawah pohon. Mendapatkan sinar matahari menyaring cabang-cabang," kata mitra pendiri di Atelier Oslo Nils Ole Brandtzæg kepada Dezeen.

Baca Juga : Bayangkan Ketersediaan Material yang Melimpah di Masa Depan, Studio Ini Ciptakan Furnitur Mirip Bahan Luar Angkasa

"Karena rumah itu sepenuhnya berlapis kaca, struktur kayunya juga berfungsi sebagai tempat berteduh matahari dan membingkai pemandangan," lanjutnya.

House on an Island ditempatkan pada bingkai kayu kabin. Keduanya terbuat dari kayu yang dipanaskan dan akan berubah abu-abu seiring waktu.

Bingkai tertanam ke dalam basis beton, yang Atelier Oslo beradaptasi dengan topografi situs, membentuk serangkaian level-split.

Baca Juga : Rayakan Ultah ke - 36, Intip Hunian Mewah Bunga Citra Lestari Bersama Keluarga Kecilnya

"Topografi situs diukur dengan cermat untuk mengintegrasikan bebatuan ke dalam proyek," jelas studio arsitektur.

"Interior menjadi bagian dari lanskap dan berjalan di dalam dan di sekitar kabin memberikan pengalaman unik, di mana kualitas yang berbeda dari situs menjadi bagian dari arsitektur," tambahnya.

House on an Island
Ivar Kvaal

House on an Island

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest