Follow Us

Terapkan Prinsip Design for All, Koleksi Objek Rumah Tangga Ini Dibuat Ramah Difabel

Rebi - Jumat, 29 Maret 2019 | 19:45
koleksi Lifetools
Dezeen

koleksi Lifetools

IDEAonline - Desainer Italia Nicola Golfari menciptakan serangkaian objek rumah tangga yang membuat tugas sehari-hari lebih mudah bagi para difabel, termasuk kursi pancuran lipat dan cermin miring.

Setiap objek dalam koleksi Lifetools didasarkan pada prinsip-prinsip Design for All, yang menyatakan bahwa desain harus menghormati keragaman pengguna dan dapat diakses untuk semua.

Desain harus aman, fungsional, berkelanjutan, terjangkau, mudah digunakan, dan menarik.

"Semua orang rentan terhadap cacat permanen atau sementara dan mungkin menemukan diri mereka membutuhkan benda untuk membantu melakukan tugas yang paling sederhana," kata perancang.

Baca Juga : Hasilnya Seperti Galeri Seni, Inilah 5 Cara Pajang Foto Keluarga di Rumah

"Lifetools adalah untuk semua orang, karena fakta mereka didasarkan pada prinsip-prinsip Design for All tidak menghentikan mereka dari digunakan oleh siapa pun dan dipilih karena daya tarik mereka, dan tidak hanya dari kebutuhan," tambahnya.

Dibuat bersama dengan Scivola, serangkaian objek rumah tangga akan ditampilkan pada acara terkait aksesibilitas di Distrik Tortona selama Milan design week, yang berlangsung dari 9 hingga 14 April.

Ditampilkan dalam koleksi adalah kursi lipat yang dipasang di dinding yang disebut Pill, yang dirancang untuk digunakan di kamar mandi atau "di mana saja kursi yang nyaman diperlukan."

Baca Juga : Doomsday Vault, Bunker Berisi Perbekalan Manusia untuk Hadapi Kiamat

Saat tidak digunakan, kursi terlipat sehingga terlihat seperti hiasan dinding shower "ceria" dalam bentuk cakram silikon berwarna-warni.

Saat digunakan, mekanisme penerjemahan roto kursi memudahkan pengguna untuk menggenggam dan mengoperasikannya, tanpa perlu bagi mereka untuk masuk ke posisi yang tidak nyaman.

Halaman Selanjutnya

Dezeen koleksi Lifetools
1 2 3 4

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular